TNI AL Gembleng 497 Orang Calon Bintara Baru
Kamis, 19 Juli 2012 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 1533
Home » Diklat » TNI AL Gembleng 497 Orang Calon Bintara Baru
TNI AL Gembleng 497 Orang Calon Bintara Baru

KOBANGDIKAL (19/7),- TNI AL kembali menggembleng 497 putra dan putri terbaik Indonesia dalam Pendidikan Pertama Bintara Parjurit Karier (Dikmaba PK) Angkatan ke-32 tahun 2012 di Pusat Latihan Pendidikan Dasar Kemiliteran, Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut.

Pembukaan pendidikan Calon Bintara TNI AL tersebut, dipimpin langsung orang nomor satu di jajaran Kobangdikal Laksda TNI Djoko Teguh Wahojo, di lapangan Dacota, Puslatdiksarmil Juanda, Sidoarjo, Kamis (19/7).

Dari 497 Calon Bintara tersebut, 40 orang diantaranya adalah siswa Wanita yang nantinya tergabung ke dalam Korps Komando Wanita Angkatan Laut (Kowal) dan 457 lainnya adalah Calon Bintara Pria.

Komandan Kobangdikal mengungkapkan rasa bangganya atas pilihan Calon Bintara untuk ikut membela Bangsa dan negara melalui TNI AL. Menurutnya, hanya pemuda-pemuda terbaik yang telah terpilih dan lolos dalam seleksi, mempunyai kesempatan besar untuk ikut berjuang mempertahankan wilayah NKRI melalui TNI AL.

Pendidikan berat terbentang di depan selama 11 bulan. Dalam pendidikan tersebut terbagi ke dalam tiga tahap yaitu Pendidikan Dasar Keprajuritan selama 3 (tiga) bulan, kemudian Pendidikan Dasar Golongan selama 2 (dua) bulan yang seluruhnya digelar di Puslatdiksarmil Juanda, Sidoarjo.

Hadir dalam acara tersebut Wadan Kobangdikal Brigjen TNI (Mar) P Verry Kunto G,S.H, Komandan Kodikopsla Laksma TNI Yayat Achmad Hadirat, M.Si.(Han), Inspektur Kobangdikal, para Direktur, Komandan Kodik, dan Pusdik di jajaran Kobangdikal.

Baca "Diklat" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI