Patkamla Lanal Tanjung Balai Karimun Selamatkan Kapal Tenggelam
Rabu, 1 Agustus 2012 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 825
Home » Kegiatan Sosial » Patkamla Lanal Tanjung Balai Karimun Selamatkan Kapal Tenggelam
Patkamla Lanal Tanjung Balai Karimun Selamatkan Kapal Tenggelam

ARMABAR (1/8),- Patroli Keamanan Laut (Patkamla) jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) dari Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Karimun berhasil menyelamatkan KM. Berkat Usaha berikut 4 (empat) orang Anak Buah Kapal (ABK), di Perairan Durai Kepulauan Riau, Jumat (27/7).

Komandan Lanal Tanjung Balai Karimun Letkol Laut (P) Sawa menjelaskan bahwa KM. Berkat Usaha adalah kapal motor berbendera Indonesia dengan tonage 6 GT, kapal tersebut dinahkodai Mardanis.

Kapal yang bermuatan Kelapa bulat itu berangkat dari Sungai Guntung Indragiri Hilir, hendak menuju Pulau Batam, namun dalam perjalanan antara Pulau Burung dan Pulau Durai kapal mengalami musibah. Diduga karena cuaca buruk dan kondisi kapal yang kurang laik laut menjadi menyebab kecelakaan kapal tersebut.

Proses pelaksanaan SAR dan evakuasi korban kecelakaan kapal tersebut dilakukan oleh unsur Patkamla Lanal Tanjung Balai Karimun dan personel dari Pos Pemantau (Posmatu) TNI Angkatan Laut Durai dengan dibantu oleh masyarakat nelayan setempat dan berhasil menyelamatkan 4 (empat) orang ABK KM. Berkat Usaha yang mengalami kecelakaan di perairan Durai atau pada posisi 00º 28’ 30” U – 103º 39’ 00” T.

Keempat orang ABK KM. Berkat Usaha yang mengalami kecelakaan kapal itu berada di Posmatu TNI Angkatan Laut Durai untuk mendapatkan perawatan kesehatan dan selanjutnya dikembalikan kepada keluarganya masing-masing.

Baca "Kegiatan Sosial" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 9 September 2014
Rangkaian Kegiatan HUT ke-69 TNI Tahun 2014
Selasa, 9 September 2014
Tema dan Logo HUT ke-69 TNI Tahun 2014
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan
innovasipanglimatni

Video TNI