Satfib Koarmatim Gelar Latihan GKK
Rabu, 1 Agustus 2012 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 272
Home » Diklat » Satfib Koarmatim Gelar Latihan GKK
Satfib Koarmatim Gelar Latihan GKK

ARMATIM (1/8),- Satuan Kapal Amfibi Komando Armada RI Kawasan Timur (Satfib Koarmatim) menggelar Latihan Gerakan Kapal ke Pantai (GKK) unsur Satfib Koarmatim TA. 2012. Latihan tersebut dibuka Komandan Satfib Koarmatim Kolonel Laut (P) Irwan Achmadi, di gedung Serbaguna Satfib Koarmatim, Ujung, Surabaya, Rabu (1/8).

          Latihan GKK ini, diikuti oleh seluruh unsur-unsur di bawah Kendali dan Komando Satfib Koarmatim yang melibatkan 3 (tiga) Kapal Perang yaitu: KRI Surabaya-591, KRI Makassar-590, dan KRI Teluk Ende-517 yang berlangsung mulai tanggal 1 hingga 6 Agustus 2012, di Utara Pulau Madura, Jawa Timur. akan menjadi tempat latihan pendaratan bagi unsur-unsur Kapal Amphibi ini.

Tujuan latihan ini, meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit Satfib Koarmatim untuk melaksanakan Prosedur Gerakan Kapal ke Pantai (GKK) dalam rangka melaksanakan Operasi Amfibi, sehingga mampu melaksanakan fungsi dan peran sebagai Kapal Amhibi sesuai yang diharapkan.

Dalam sambutan Komandan Satfib Koarmatim Kolonel Laut (P) Irwan Achmadi mengatakan, bahwa kegiatan ini memiliki arti penting, yakni menguji kemampuan dan profesionalisme personel Satfib Koarmatim, serta kesiapan operasi tempur laut dalam rangka melaksanakan fungsi pertahanan di laut, khususnya Operasi Amfibi. Kegiatan ini juga mempersiapkan para prajurit Satfib dalam rangka menyongsong Latihan Armada Jaya Tahun 2012.

Baca "Diklat" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI