Latihan Antisipasi Bencana Gunung Meletus
Jum`at, 7 September 2012 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 760
Home » Internal » Latihan Antisipasi Bencana Gunung Meletus
Latihan Antisipasi Bencana Gunung Meletus

KODAM IX/UDAYANA (7/9),- Antisipasi penanganan bencana gunung meletus di wilayah Kodim 1614/Dompu merupakan simulasi penanganan bencana, mengingat Kabupaten Dompu merupakan salah satu daerah rawan bencana alam, karena terdapat Gunung Tambora merupakan salah satu Gunung api yang masih aktif dan berpeluang untuk meletus. Tidak hanya simulasi mengantisipasi penanganan Gunung meletus saja yang dilatihkan, namun simulasi penanganan bencana alam seperti banjir bandang dan tsunami juga dilaksanakan, dan semua latihan serta simulasi tersebut terangkum dalam kegiatan Geladi Posko I Kodim 1614/Dompu. Dalam pelaksanaan Geladi Posko I Kodim 1614/Dompu yang dibuka langsung oleh Danrem 162/Wira Bakti Kolonel Inf Zulfardi Junin, Selasa (4/9).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Dompu, Ketua DPRD Kab. Dompu, Kajari Kab. Dompu, Sekda Kab. Dompu, Ka Pengadilan Kab. Dompu, Kadis Sosial, Kapolres Kab. Dompu, Ka BPBD Kab. Dompu, Kadishub. Kab. Dompu, Kadis PU, Toga, dan masyarakat.

Dalam acara pembukaan tersebut Danrem 162/Wira Bakti menyampaikan kepada seluruh peserta Geladi agar melaksanakan latihan ini dengan baik, karena latihan seperti ini sangat penting dan dibutuhkan oleh satuan Kowil, guna melatih sekaligus menguji kemampuan Dandim dan Pa Staf serta dengan pihak/instansi terkait, dalam melaksanakan hubungan kerja dan tatacara mengambil keputusan yang cepat dan tepat sesuai dengan permasalahan yang terjadi di wilayah. Kegiatan Geladi Posko I Kodim 1614/Dompu berlangsung selama 3 (tiga) hari dan berjalan dengan lancar hingga penutupan kegiatan Geladi pada hari Kamis 6 September 2012, Danrem 162/Wira Bakti berharap agar ilmu yang didapat dalam kegiatan Geladi Posko I ini, dapat dijadikan sebagai pedoman dalam meningkatkan kemantapan berkoordinasi dan bekerjasama lintas sektoral, dan dalam menangani setiap permasalahan yang terjadi didaerah.

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI