Kibarkan Bendera Di Pulau Gambar
Jum`at, 14 September 2012 00:00:00 - Oleh : puspen - Dibaca : 618
Home » Nasional » Kibarkan Bendera Di Pulau Gambar
Kibarkan Bendera Di Pulau Gambar

KODAM XII/TANJUNGPURA (14/9),- Danrem 121/Alambhana Wanawai Kolonel Inf Binarko Sugihantya menegaskan nantinya akan menancapkan tiang Bendera di Pulau Gambar, yang terletak di Dusun Pulau Bawal, Desa Kendawangan Hilir Ketapang. Penancapan tiang terasebut sebagai pernyataan bahwa Pulau tersebut masih dalam kawasan Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI.

Ia menambahkan terkait isu yang beredar di Internet yang menyatakan, bahwa Pulau tersebut akan dijual, itu tidak benar, berdasarkan laporan dari anggotanya di lapangan, Pulau tersebut memang tidak berpenghuni dan tidak bisa dihuni lantaran tidak ada sumber air bersih. Namun, ada masyarakat yang melihat, jika ada warga asing yang menggunakan kapal pesiar mampir ke Pulau tersebut. Kalau ada orang asing tinggal di situ kita akan ambil tindakan, karena harus ada ijinnya, sudah menjadi tugas kita untuk mengamankan kedaulatan NKRI, tetapi kalau soal administrasi itu bukan tugas kita, ada instansi lain yang menanganinya.

Danrem 121/Alambhana Wanawaimemaparkan Pulau Gambar berdekatan dengan Pulau Cempedak dan Pulau Bawal, Pulau itu lebih banyak batu dibandingkan pasir, hanya sekitar 20 X 20 M saja yang berpasir, dengan luas sekitar 3,31 Hektar.

Baca "Nasional" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI