28 Prajurit Dan PNS TNI Berhasil Lulus KIBI Kemhan
Rabu, 10 Oktober 2012 11:12:53 - Oleh : admin - Dibaca : 616
Home » Diklat » 28 Prajurit Dan PNS TNI Berhasil Lulus KIBI Kemhan
28 Prajurit Dan PNS TNI Berhasil Lulus KIBI Kemhan

KOBANGDIKAL (10/10),- Sebanyak 28 Prajurit TNI dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) selesai mengikuti Kursus Intensif Bahasa Inggris (Sus KIBI) Kementerian Pertahanan (Kemhan) tingkat elementri angkatan ke-8 di Laboratorium Bahasa (Labsa) Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin), Kobangdikal, Surabaya, Selasa (8/10).

KIBI selama 3,5 bulan tersebut, diikuti Perwira, Bintara, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari TNI AD, AL dan AU wilayah Jawa Timur dan ditutup langsung oleh Kepala Pusat Pendidikan Latihan (Kapusdiklat) Bahasa Kemhan Brigjen TNI Yoedhi Swastanto, M.B.A.

Dari 28 personie yang mengikuti KIBI tersebut, terdiri dari 5 (lima) personel TNI Angkatan Darat; 2 (dua) Perwira, 3 (tiga) Bintara, 22 personel TNI Angkatan Laut; 15 Perwira, 2 (dua) Bintara, dan 5 (lima) PNS, 1 (satu) Bintara dari TNI Angkatan Udara.

Selain Kapusdiklat Bahasa Kemha, tampak hadir Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Kolonel Laut (T) Tri Sunu Prasetya, SE, MM, Komandan Pusdikbanmin Kolonel Laut (S) Mohammad Iskandar, Komandan Pusdikes Kolonel Laut (K) I.G.W Asmarabawa, S.Km. M.M., dan pejabat teras Kodikdukum lainya.

Menurut Kapusdiklat, pelaksanaan khursus KIBI mengacu pada rumusan kompetensi sesuai kurikulum pendidikan dan kaidah kaidah dasar bahasa Inggris pada tingkat dasar (elemntery).

 “Berdasarkan laporan hasil ujian akhir, anda telah memenuhi standar minimal yang di persyaratkan. Saya berharap selesai dari tempat ini anda memliki kemampuan yang lebih dari sebelumnya dalam listening, speaking, reading dan writing bahasa Inggris,” pintanya.

Bahasa inggris lanjut pati bintang satu di pundak ini adalah bahasa internasional yang dipakai bekomunikasi hampir disemua negara di dunia ini, oleh karena ia menekankan kepada para mantan siswa KIBI untuk tetap memelihara bahkan meningkatkan kemampuan bahasa inggris yang dimiliki sekarang.

“Proses pembelajaran tidak hanya melalui lembaga Pendidikan, tetapi bisa memanfaatkan kemajuan Tehnologi informasi yang dirancang khusus bagi pembelajaran bahasa Inggris dengan cara mengunduh secara gratis. Manfaatkan sarana tersebut untuk mengasah kemampuan dan keterampilan bahasa yang saudara miliki,” lanjutnya.

 

Baca "Diklat" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Kamis, 10 Juli 2014
Pengumuman Lelang Pusdalops TNI
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI