Penyuluhan Narkoba Bagi Anggota Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 19 Oktober 2012 12:34:37 - Oleh : admin - Dibaca : 591
Home » Internal » Penyuluhan Narkoba Bagi Anggota Kodam III/Siliwangi

KODAM III/SILIWANGI (19/10),- Sebanyak 500 orang terdiri dari Prajurit dan PNS di lingkungan Kodam III/Siliwangi mendapat Penyuluhan Pencegahan dan Penanggulangan Narkoba, bertempat di aula Satata Sariksa Rindam III/Siliwangi Jalan Gudang Utara Bandung, Kamis (18/10).

Penyuluhan Pencegahan dan Penanggulangan Narkoba tersebut dibuka oleh Dandim 0609/BS Letkol Inf Ujang Sudrajat. Hadir pula pada acara tersebut Wagub Jabar Dede Yusuf selaku Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat, Kakumdam III/Siliwangi Kolonel Chk Alan Sahar Harahap, S.H., masing-masing keduanya menjadi narasumber pada acara penyuluhan tersebut.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Sonny Widjaja dalam sambutannya yang dibacakan Dandim 0609/BS Letkol Inf Ujang Sudrajat mengharapkan kegiatan penyuluhan tersebut dapat mengeliminir dan mencegah para Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi berikut keluarganya agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba.

Masalah Narkoba saat ini menurut Pangdam III/Siliwangi merupakan masalah bersama, sehingga dalam penanganannya memerlukan keterlibatan berbagai unsur agar bersatu padu dan terintegrasi, untuk melaksanakan strategi pencegahan, sehingga Program Pemberantasan Penggunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dapat dilaksanakan dan berhasil dengan baik.

Pangdam III/Siliwangi mengungkapkan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan TNI baik sebagai pengguna apalagi sebagai pengedar, merupakan salah satu dari tujuh pelanggaran berat yang harus dihindari, selain penyalahgunaan Senpi dan Muhandak, Desersi, dan Insubordinasi, perkelahian sesama prajurit dan Polri, pelanggaran Susila, penipuan/pencurian dan perampokan, perjudian, backing, illegal logging serta illegal mining.

Diingatkan Pangdam III/Siliwangi bagi Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi yang terbukti terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba ini, Komando akan menindak dan memberikan sanksi yang berat sesuai aturan hukum yang berlaku dan memberikan hukuman tambahan berupa Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH) dari Dinas keprajuritan.

 

 

 

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 9 September 2014
Rangkaian Kegiatan HUT ke-69 TNI Tahun 2014
Selasa, 9 September 2014
Tema dan Logo HUT ke-69 TNI Tahun 2014
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan
innovasipanglimatni

Video TNI