Pembinaan Dan Penanganan Aliran Keagamaan
Senin, 22 Oktober 2012 14:32:36 - Oleh : admin - Dibaca : 610
Home » Seremonial » Pembinaan Dan Penanganan Aliran Keagamaan
Pembinaan Dan Penanganan Aliran Keagamaan

KODAM III/SILIWANGI (22/10),- Sesuai Undang-Undang No. 34 Tahun 2004 tugas pokok TNI dilaksanakan dengan OMP (Operasi Militer Untuk Perang) dan OMSP (Operasi Militer Selain Perang). Dimana salah satu tugas OMSP TNI yaitu membantu tugas Pemda, Polri dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat yang diatur dalam Undang-Undang. TNI dalam hal Pembinaan dan Penanganan Aliran Keagamaan di Jawa Barat dapat membantu dalam batas tertentu untuk mencegah perpecahan masyarakat di wilayah Jawa Barat.

Demikian disampaikan Asintel Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Widodo Iryansyah, MM., pada acara Pembinaan dan Penanganan Aliran keagamaan di Jawa Barat yang diselenggarakan oleh Kominda Jabar dengan jumlah peserta 70 orang bertempat di Hotel Permata Jl. Pajajaran No. 35 Kota Bogor, Kamis (18/10).

Asintel Kasdam III/Siliwangi menyarankan agar dilaksanakannya kembali sosialisasi Peraturan Gubernur Jawa Barat No. 12 Tahun 2011 secara menyeluruh, sebagai sarana untuk menyampaikan informasi sampai ke tingkat yang paling bawah, sehingga dapat diketahui dan dilaksanakan oleh semua komponen masyarakat Jawa Barat.

Hadir pada acara tersebut Kabinda Jabar Brigjen TNI Yudi Swastono, Kabid Pengkajian Strategis Jabar, Drs. Agus Hanafi, para Kakesbangpol, para Pasi Intel Kodim, para Kasat Intel Polres, para Kasat Intel Kejari dan para Ketua MUI.

 

Baca "Seremonial" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI