Ceramah Penanggulangan Bahaya Narkotika Organik Akmil
Rabu, 24 Oktober 2012 14:00:00 - Oleh : admin - Dibaca : 526
Home » Internal » Ceramah Penanggulangan Bahaya Narkotika Organik Akmil
Ceramah Penanggulangan Bahaya Narkotika Organik Akmil

AKADEMI MILITER (24/10),- Akademi Militer bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Propinsi Jateng,melaksanakan ceramah kepada Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) tentang berbagai hal yang berkaitan dengan rencana aksi penanggulangan bahaya narkoba serta akibat penyalahgunaan narkotika dan pencegahan bahaya penggunaan narkotika yang diikuti lebih dari 700 anggota Militer dan PNS Akmil, di gedung Lily Rochly Akmil, Senin (22/10).

Sambutan Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Istu Hari Subagio, S.E., M.M., yang dibacakan Kepala Bagian Pengamanan (Kabagpam) Akmil Letkol Inf Haryoto pada saat mengawali kegiatan tersebut mengatakan, bahwa seluruh Prajurit dan PNS Akmil harus mengetahui dan memahami tentang upaya-upaya pencegahan bahaya penggunaan narkotika bagi prajurit beserta keluarganya, bahaya narkotika merupakan bahaya laten yang harus diberantas bersama-sama.

Dalam cerahmahnya yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pencegahan BNNP Propinsi Jateng Bapak Susanto, S.H., M.M., menyampaikan tentang rencana aksi penanggulangan bahaya Narkotika yang tertuang dalam Inpres RI No.12 tahun 2011 tentang Pelaksanaan Kebijakan dan Strategi Nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tahun 2011-2015, yang meliputi : 1. Bidang pencegahan, menjadikan Masyarakat tahu dan paham, memiliki ketrampilan menolak narkoba. 2. Bidang pemberdayaan masyarakat, menggerakkan seluruh komponen bangsa untuk menciptakan lingkungan Bebas narkoba melalui optimalisasi peran serta masyarakat. 3. Bidang rehabilitasi, agar para pengguna tidak relaps (tidak kambuh) melalui kegiatan rehabilitasi dan after care (pasca rehab). 4. Bidang pemberantasan, untuk mengawasi pintu2 masuk dan tempat rawan narkoba seperti tempat hiburan serta tempat pembuatan narkoba.

Pada akhir kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan tanya jawab, sehingga para peserta hadir lebih mendalam dan lebih mengetahui secara jelas tentang bahaya Narkotika serta pencegahan dan penanggulangannya.

 

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI