Kontingen TNI AD Juara Umum Pertandingan Olahraga Piala Panglima TNI
Kamis, 25 Oktober 2012 06:58:05 - Oleh : admin - Dibaca : 522
Home » Prestasi » Kontingen TNI AD Juara Umum Pertandingan Olahraga Piala Panglima TNI
Kontingen TNI AD Juara Umum Pertandingan Olahraga Piala Panglima TNI

PUSPEN TNI (25/10),- Kontingen dari TNI AD keluar sebagai Juara Umum dalam pertandingan Olahraga Umum dan Menembak Piala Panglima TNI tahun 2012 dengan 8 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu; Juara-2 dipegang oleh Kontingen dari TNI AU dengan 2 medali emas, 4 perak, 2 perunggu; dan Juara-3 diduduki Kontingen Mabes TNI dengan 1 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu. Disamping mendapat medali, masing-masing juara juga mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000,- untuk Juara Umum; Rp. 4.000.000,- untuk Juara-2; dan Rp. 3.000.000,- untuk Juara-3.

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E., dalam amanatnya pada acara penutupan Pertandingan Olahraga Umum dan Menembak Piala Panglima TNI tahun 2012, di GOR A. Yani Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Rabu (24/10), mengingatkan bahwa sesuai peran strategisnya, pembinaan olahraga yang dilaksanakan sepanjang tahun dan ditampilkan dalam kejuaraan Piala Panglima TNI ini, didedikasikan kepada dua tujuan utama, yang tentunya memiliki korelasi erat dengan pembangunan kekuatan TNI dan pembangunan karakter bangsa. Pertama, kejuaraan Piala Panglima TNI ini, diarahkan untuk membangun kualitas personel TNI melalui internalisasi nilai-nilai yang terkandung di dalam olahraga, antara lain nilai-nilai sportifitas, soliditas, solidaritas, kejuangan, kehormatan, disiplin, tanggung jawab, kerjasama dan percaya pada kekuatan sendiri. Kedua, kejuaraan ini didedikasikan guna membantu meningkatkan prestasi olahraga nasional di forum kejuaraan olahraga internasioanal, dengan menjadikan TNI sebagai salah satu sumber atlet andalan nasional, sebagaimana prestasi yang telah ditunjukkan oleh beberapa atlet TNI yang meraih peringkat 4 besar di ajang Asian Games tahun 2010, Sea Games 2011 dan PON 2012. Tidak kurang 10 persen dari total atlet Indonesia tersebut berasal dari TNI.

Sebelum menutup amanatnya, Panglima TNI juga mengharapkan adanya upaya rekonstruksi pembinaan keolahragaan di lingkungan TNI, termasuk rekonstruksi penyelenggaraan kejuaraan olahraga prestasi, sehingga tercipta pembinaan yang sistemis, berjenjang dan berkelanjutan, guna mencapai tujuan utama olahraga, baik dari aspek filsafati, tradisi dan budaya, serta operasional, sehingga pembinaan yang dilaksanakan dapat bermanfaat bagi TNI, bangsa dan negara.

Turut hadir dalam upacara penutupan pertandingan Olahraga Umum dan Menembak Piala Panglima TNI, antara lain : Kasal Laksamana TNI Soeparno, Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat, Kasum TNI Marsdya TNI Daryatmo, Koorsahli Panglima TNI, serta para Asisten Panglima TNI dan Asisten Kas Angkatan.

 

 

Baca "Prestasi" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Jum`at, 25 April 2014
Lelang Satkomlek TNI
Jum`at, 25 April 2014
Lelang Satkomlek TNI
Selasa, 22 April 2014
Pengumuman Lelang Pusdalops.
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI