59 Pasukan Khusus TNI AL Berhak Kenakan Brevet Free Fall
Senin, 29 Oktober 2012 12:41:12 - Oleh : admin - Dibaca : 1110
Home » Diklat » 59 Pasukan Khusus TNI AL Berhak Kenakan Brevet Free Fall
59 Pasukan Khusus TNI AL Berhak Kenakan Brevet Free Fall

KOBANGDIKAL (29/10),- Setelah 1,5 bulan menempuh kursus terjun bebas (Free fall), 59 orang mantan siswa Pendidikan Pasukan Katak (Dikpaska) angkatan ke-35 dan Pendidikan Intai Amfibi (Dik Taifib) angkatan ke-37 TA.2010 berhak mendapatkan brevet terjun bebas (fre fall).

Prosesi penyematan brevet pada upacara Wing Day tersebut, dipimpin langsung Komandan Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Dankobangdikal) Laksda TNI Djoko Teguh Wahojo di lapangan Hangar Skuadron 400 Lanudal Juanda Surabaya, Kamis (25/10).

Dari jumlah 59 personel tersebut, 13 orang diantaranya berasal dari Satuan Pasukan Katak Koarmabar Jakarta, 17 orang Satpaska Koarmatim Surabaya, 18 Yontaifib Pasmar 2 Jakarta dan 11 orang Yontaifib Pasmar 1 Surabaya.

Dalam sambutanya Komandan Kobangdikal mengatakan, sebagai pasukan yang berkualifikasi khusus dan menguasai Tri Media (Darat Laut Dan Udara: Red) anggota Taifib dan Pasukan Katak di tuntut professional dan memiliki disiplin tinggi .

“Profesional dan disiplin merupakan fokus utama dalam melahirkan prajurit yang bermoral, tangguh dan berani di semua medan penugasan.” terang laksamana bintang dua dipundak itu.

Selesai melaksanakan khursus ini lanjutnya, sebagai pasukan elite yang dibanggakan oleh organisasi TNI AL dan negara, tidak boleh takabur dan sombong dengan kemampuan yang dimiliki, justru harus lebih tenang dan mampu mengendalikan diri lebih baik dibanding dengan prajurit TNI lainnya yang tidak memiliki kualifikasi khusus.

“Jadikan kemampuan ini sebagai kebanggaan dan bekal untuk memberikan kontribusi yang positif dalam pengabdian kepada TNI, Negara dan Bangsa.” Sementara itu dalam prosesi penutupan kursus free fall tersebut menampilkan demontrasi terjun bebas oleh satu Tim penerjun, yang terdiri 10 siswa dan 8 pelatih.

Para penerjun diteterjunkan dari pesawat Cassa CN 212 Skuadron 600 Wing Udara-I Juanda, Surabaya pada ketinggian 6.000 feet di atas permukaan laut.

Ke-18 penerjun tersebut menggunakan warna parasut yang berbeda, untuk para pelatih menggunakan parasut berwarna warni jenis Sabre, sementara para siswa kursus menggunakan parasut abu-abu polos jenis UM-1.

Dalam demontrasi terjun free fall tersebut sebagian besar penerjun berhasil landing di fool (media leanding berbertuk lingkaran berdiameter 1,5 m).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Kobangdikal Brigjen TNI (Mar) Strurman Panjaitan, Komandan Kodikopsla Laksma TNI Yayat Achmad Hadirat, M.Si, (Han), Inspektur Kobangdikal Kolonel Laut Rhudito, para Direktur Kobangdikal, para Komandan Kodik dan para Komandan Pusdik di jajaran Kobangdikal.

 

Baca "Diklat" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI