Kodam VI/Mulawarman Gelar Upacara Parade Dan Defile
Senin, 5 November 2012 12:49:52 - Oleh : admin - Dibaca : 496
Home » Seremonial » Kodam VI/Mulawarman Gelar Upacara Parade Dan Defile
Kodam VI/Mulawarman Gelar Upacara Parade Dan Defile

KODAM VI/MULAWARMAN (5/11),- Kodam VI/Mulawarman menggelar Upacara Parade dan Defile dalam rangka pengantaran tugas Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Ir. Drs. Subekti, M.Sc,. M.PA., Sabtu (3/11) di lapangan Makodam VI/Mulawarman, Balikpapan, yang diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodam VI/Mulawarman. Pangdam VI/Mulawarman selaku Inspektur Upacara dan Komandan Upacara adalah Dandim 1003/Kandangan Letkol Kav Tri Handaka

Upacara parade ini merupakan rangkaian kegiatan dari serah terima jabatan Pangdam VI/Mulawarman yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Nopember 2012 di Mabesad Jakarta, dimana secara resmi Mayjen TNI Ir. Drs. Subekti, M.Sc., M.PA. akan menyerahkan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Pangdam VI/Mulawarman kepada Mayjen TNI Dicky Wainal Usman, S.IP., M.Si. sedangkan Mayjen TNI Ir. Drs. Subekti, M.Sc., M.PA untuk selanjutnya akan menjabat sebagai Rektor Universitas Pertahanan (Unhan).

Dalam amanatnya Mayjen TNI Ir. Drs. Subekti, M.Sc., M.PA., menyampaikan, bahwa serah terima tugas dan jabatan dalam institusi TNI AD, merupakan suatu bentuk upaya penyegaran organisasi dan kaderisasi kepemimpinan yang dilandaskan pada pertimbangan aspek pembinaan personel dan kepentingan aspek pembinaan Satuan. Oleh karenanya serah terima jabatan Pangdam VI/Mulawarman, hendaknya juga disikapi sebagai hal yang lumrah dan akan terus terjadi di lingkungan TNI AD dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja Satuan jajarannya guna tercapainya keberhasilan pelaksanaan tugas pokok.

Lebih lanjut Mayjen TNI Ir. Drs. Subekti, M.Sc., M.PA. mengatakan bahwa Kodam VI/Mulawarman adalah salah satu kompartemen strategis matra darat dan Komando kewilayahan yang tergelar sebagai kekuatan darat TNI di Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan. Sebagai Komando kewilayahan, tugas pokok Kodam VI/Mulawarman adalah menegakkan kedaulatan Negara dan menjaga keutuhan wilayah darat Negara Kesatuan Republik Indonesia di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan.

Mengakhiri sambutannya Mayjen TNI Ir. Drs. Subekti, M.Sc., M.PA. mengucapkan terima kasih karena selama menjabat sebagai Pangdam VI/Mulawarman situasi keamanan wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan relatif kondusif, suasana ini semua tercapai karena adanya kerjasama dan sinergitas oleh semua elemen, baik dari unsur Pemda, TNI, Polri, tokoh masyarakat dan seluruh komponen bangsa lainnya, sehingga setiap permasalahan yang muncul di daerah dapat dengan segera diselesaikan”, Ungkap Mayjen TNI Ir. Drs. Subekti, M.Sc., M.PA.

Dalam kesempatan tersebut Mayjen TNI Ir. Drs. Subekti, M.Sc., M.PA. juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodam VI/Mulawarman yang selama ini telah memberikan dukungan dan kerjasamanya yang baik kepada Kodam VI/Mulawarman selama menjabat Panglima Kodam VI/Mulawarman, sehingga dapat melaksanakan tugas-tugas dengan baik.

Upacara pengantaran tugas Pangdam VI/Mulawarman tersebut dihadiri oleh Kasdam VI/Mulawarman, Danrem 091/Asn, Danrem 101/Ant, Irdam VI/Mulawarman, para Staf Ahli, Danrindam VI/Mulawarman, Danbrigif 24/Bulungan Cakti, para Asisten, LO AL dan AU, Kabalak, dan Dansat, Ketua Persit KCK PD VI/Mulawarman beserta Pengurus. Usai melaksanakan upacara dilanjutkan dengan Parade dan Defile oleh prajurit Kodam VI/Mulawarman baik Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Kodam VI/Mulawarman.

 

Baca "Seremonial" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 22 April 2014
Pengumuman Lelang Pusdalops.
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI