94 Kadet AAL Outbound Di Puslatpur Marinir Purboyo
Senin, 5 November 2012 14:28:48 - Oleh : admin - Dibaca : 765
Home » Diklat » 94 Kadet AAL Outbound Di Puslatpur Marinir Purboyo
94 Kadet AAL Outbound Di Puslatpur Marinir Purboyo

 

 

 

AKADEMI ANGKATAN LAUT (5/11),- Sejumlah 94 kadet Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat III Angkatan 59 melaksanakan outbond di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Purboyo, Malang. Latihan ini berlangsung selama 3 (tiga) hari yaitu tanggal 2 s.d. 4 November 2012. Latihan ini merupakan suatu kegiatan pelatihan di alam terbuka dalam rangka menanamkan nilai-nilai hakiki manusia yang berkaitan erat dengan pengembangan karakter agar dapat membentuk jiwa kepemimpinan pada diri Kadet AAL.

Dalam dunia pendidikan saat ini aspek karakter merupakan bagian yang sangat penting dan tidak dapat dipisahkan sehingga harus digali, dipahami, diyakini dan selanjutnya dilaksanakan. Berbagai upaya terus dilaksanakan salah satu bentuk perwujudannya adalah latihan kepemimpinan melalui outbound dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan program pengasuhan, yaitu dengan meningkatkan kemampuan pola pengasuhan pengembangan karakter agar dapat membentuk jiwa kepemimpinan pada diri kadet sehingga mampu membekali dalam penugasannya sebagai calon pemimpin TNI AL pada khususnya dan pemimpin bangsa pada umumnya.

Maksud dan tujuan dari latihan outbond bagi Kadet AAL adalah untuk memberikan bekal latihan agar para Kadet mampu meningkatkan motivasi, integritas kepribadian dan produktivitas dari suatu tim dengan membentuk sumber daya manusia (SDM) yang mempunyai kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual yang berkualitas lebih tinggi. Sedangkan sasaran dari latihan ini adalah agar para Kadet mampu mengasah dan meningkatkan kemampuan dalam hal kepemimpinan, membangun tim yang solid, kompak dan efektif, membangun karakter diri yang positif seperti kepercayaan diri, keberanian, tidak egois dan sebagainya, ujar Wagub AAL Laksma TNI A. Taufiqoerrochman.

Ikut menyaksikan kegiatan tersebut Direktu Pendidikan AAL Kolonel Laut (P) Kris Sri Hod Irian T, S.Pi, dan Kepala Departemen Kepemimpinan AAL Kolonel Marinir Suharto.

 

 

Baca "Diklat" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI