Pangarmatim: Peranan Bintal Sangat Dominan Dalam membentuk Karakter Prajurit
Rabu, 7 November 2012 14:26:08 - Oleh : admin - Dibaca : 341
Home » Internal » Pangarmatim: Peranan Bintal Sangat Dominan Dalam membentuk Karakter Prajurit
Pangarmatim: Peranan Bintal Sangat Dominan Dalam membentuk Karakter  Prajurit

ARMATIM (7/11),- Peranan Pembinaan Mental (Bintal) dalam membentuk karakter dan jiwa kejuangan prajurit sangatlah dominan, karena merupakan bagian dari sistem pembinaan personel, dimana dalam penyelenggaraannya selalu diarahkan kepada terwujudnya personel yang memiliki keimanan dan ketaqwaan, nasionalis, tidak mengenal menyerah, dan sehat secara psikis, serta memiliki kemampuan intelektual dan keterampilan yang memadai.

Hal tersebut ditegaskan Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksda TNI Agung Pramono SH. M. Hum pada saat  memberikan pengarahan pada acara Bintal Prajurit yang diikuti oleh seluruh prajurit Koarmatim. Selasa (6/11) di Gedung PTA Koarmatim, Ujung, Surabaya.

Dalam pengarahan yang diberikan kepada seluruh prajurit Koarmatim, baik Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS itu, merupakan jawaban yang diberikan oleh Pangarmatim dalam menyikapi persoalan yang menyangkut kedisiplinan prajurit Koarmatim guna menangkal lunturnya moralitas prajurit berkaitan dengan semakin meningkatnya perkembangan teknologi di era keterbukaan dewasa ini.

Kegiatan pengarahan dan pembinaan mental bagi prajurit Koarmatim ini bertemakan, meningkatkan moril dan moral personel Koarmatim melalui pendekatan nilai-nilai agama dalam menyikapi perilaku yang menyimpang. Kegiatan ini  juga diisi dengan pembacaan ayat-ayat Kitab Suci Al-Quran, lantunan musik suara Armada dan ceramah agama oleh Ustad Heru Puji Harianto S.Pd dari Surabaya.

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI