Penerimaan Mahasiswa Beasiswa TNI Calon Perwira Prajurit Karier (PA PK) TA. 2012
Rabu, 21 November 2012 11:53:35 - Oleh : admin - Dibaca : 7856
Home » Nasional » Penerimaan Mahasiswa Beasiswa TNI Calon Perwira Prajurit Karier (PA PK) TA. 2012

KODAM I/BUKIT BARISAN (21/11),- Markas Besar Tentara Nasional Indonesia, memberikan kesempatan kepada Pemuda/Pemudi di wilayah Kodam I/Bukit Barisan lulusan Perguruan tinggi Pria dan Wanita untuk menjadi Perwira Prajurit Karier TNI TA. 2012, Selasa (20/11).

Bagi yang berminat menjadi Perwira Prajurit Karier TNI dapat mendaftarkan diri dengan persyaratan: Warga Negara Indonesia pria/wanita, bukan prajurit TNI, Polri dan PNS, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang maha Esa, setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, tinggi badan minimal 163 cm bagi pria dan 157 cm bagi wanita, sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba, tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri, bersetatus belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam status Mahasiswa Beasiswa TNI, tidak kehilangan hak untuk menjadi prajurit TNI berdasarkan keputusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap, bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) keprajuritan selama 10 tahun dihitung mulai saat dilantik menjadi Letnan Dua, bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, mendapat surat rekomendasi dari Pimpinan Fakultas/Akademi dengan melampirkan Transkip Studi (Daftar Nilai) berikut Indeks Prestasi (IP) tiap semester dan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terakhir, serta keterangan Akreditas jurusan/program studi. Persyaratan tambahan, usia 1 Maret 2013 tidak lebih dari 25 Tahun, persyaratan SKS Jurusan kedokteran umum minimal sudah mencapai 120 SKS atau sudah menyelesaikan semester 6 atau 3 semester menjelang lulus Sarjana Kedokteran Umum (S.Ked), Jurusan/Program Studi S-1 lainnya minimal sudah mencapai 110 SKS, Jurusan/Program Studi yang ditempuh harus sesuai dengan kebutuhan Angkatan. Persyaratan indeks prestasi semester terakhir atau Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terakhir Perguruan tinggi negeri atau swasta dengan Jurusan/Program Studi yang berakreditas “A” minimal 2,80, perguruan tinggi binaan Kemhan/TNI/Angkatan dengan jurusan Program Studi yang berakreditas “B” minimal 3,00, harus mengikuti dan lulus pemeriksaan dan pengujian baik daerah maupun pusat sesuai aspek yang telah ditentukan meliputi: Administrasi, Kesehatan, Kesemaptaan Jasmani (Renang dan Postur), Mental Idiologi dan Psikologi.

Jurusan/Program Studi yang dibutuhkan untuk Pria, Fakultas Kedokteran jurusan Kedokteran Umum, Kedokteran Gigi dan Kedokteran Hewan, Fakultas Ilmu Komputer jurusan T. Komputer, Fakultas MIPA jurusan Farmasi/Apoteker, Fakultas Teknik Jurusan T. Mesin, T. Arsitektur, T.Sipil, T.Geodesi, T.Aeronautika, T.Metalurgi, T.Kimia, Fakultas Ilmu Kelautan Jurusan T. Nautika, Fakultas Sospol jurusan Hub.Internasional, Fakultas Psikologi jurusan Psikologi. Jurusan/Program Studi yang dibutuhkan untuk wanita, Fakultas Kedokteran jurusan Kedokteran Umum dan Kedokteran Gigi, Fakultas MIPA jurusan Statistik, Fakultas Psikologi jurusan Psikologi. Untuk alokasi wanita dibutuhkan diluar Panda Sumbagut.

Pendaftaran dibuka pada tanggal 14 November s.d 31 Desember 2012 (pada hari kerja) bertempat di Ajendam I/Bukit Barisan Sub Panda Sumut di Ajendam I/Bukit Barisan Jalan Gatot Subroto Binjai Km. 7,5 Medan, Sub Panda Sumbar di Lantamal II/Teluk Bayur Padang Jalan Bukit Putus Padang, cara pendaftaran calon mendaftar melalui online melalui website http://rekrutmen-tni.ilmci.com dan mengikuti semua petunjuk yang tercantum pada halaman website tersebut.

Kemudian calon datang ke tempat pendaftaran untuk daftar ulang dengan menunjukan print out pendaftaran online dan dokumen asli serta fotocopi yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang masing-masing Dua (2) lembar sebagai berikut : Ijazah SD, SLTP, SLTA berikut DANEM Surat Rekomendasi dari Dekan Fakultas dilampiri Transkrip Nilai/Studi berikut Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), KTP calon dan orang tua/wali, Kartu Keluarga (KK), Surat Kenal Lahir/Akta Kelahiran, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres setempat, Pasfoto hitam putih 4x6 dua lembar. Keterangan lebih lanjut dapat diperoleh ditempat pendaftaran selama mengikuti kegiatan penerimaan terhadap para calon tidak dipungut biaya apapun.

 

Baca "Nasional" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan
innovasipanglimatni

Video TNI