Mutasi Jabatan Di Lingkungan TNI
Jum`at, 23 November 2012 15:29:50 - Oleh : admin - Dibaca : 7256
Home » Internal » Mutasi Jabatan Di Lingkungan TNI

PUSPEN TNI (23/11),-  Dalam rangka pembinaan organisasi TNI yang merupakan bagian dari dan tidak terpisahkan dalam tubuh TNI guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan, sehingga dipandang perlu untuk terus melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Strata Perwira Tinggi (Pati) yang diharapkan kinerja TNI ke depan akan lebih optimal.  

Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/791/XI/2012 tanggal 14 Nopember 2012 telah diputuskan tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI yang terdiri dari: 3 jabatan di jajaran Kemhan, 2 jabatan di jajaran Mabes TNI, 6 jabatan di jajaran TNI AD, 7 jabatan di jajaran Bais TNI, 1 jabatan di jajaran Kohanudnas, 1 jabatan di jajaran Lemsaneg, dan 2 jabatan di jajaran Wantannas. 

Dalam mutasi tersebut terdapat 8 orang mutasi antar jabatan dalam pangkat yang sama yaitu: Mayjen TNI Bachtiar, S.I.P, M.A.P., dari Staf Khusus Kasad diangkat menjadi Aster Kasad, Brigjen TNI Sisriadi dari Kadispenad menjadi Dirtekind Ditjen Pothan Kemhan,  Brigjen TNI Djati Pontjo Oesodo, S.Sos., dari Kadisbintalad menjadi Kapusbintal TNI, Brigjen TNI Drs. Emack Syadzili dari Dir G Bais TNI menjadi Dir F Bais TNI, Laksma TNI Ir. Eko Djalmo Asmadi dari Dir B Bais TNI menjadi Deputi Bidang Pengkajian dan Penginderaan Setjen Wantannas, Marsma TNI Masmun Yan Manggesa, S.E., M.B.A., dari Dir E Bais TNI menjadi Dir B Bais TNI, Laksma TNI Freddy Rudolf Dicky Egam dari Deputi Bid. Pam Persandian Lemsanneg menjadi Dir E Bais TNI, serta Brigjen TNI Joko Suharsoyo dari Bandep Hankam Setjen Wantannas menjadi Staf Ahli Bid. Sosbud Setjen Wantannas. 

Disamping itu, 7 orang yang mendapatkan promosi jabatan dari jabatan Kolonel ke jabatan Perwira Tinggi bintang satu yaitu: Kolonel Czi Rukman Ahmad, S.I.P., yang menduduki jabatan Kadispenad, Kolonel Kav Rukman menduduki jabatan Dirvet Ditjen Pothan Kemhan, Kolonel Inf Hadi Kusnan sebagai Kadisbintalad, Kolonel Inf Deliaman Thoni Damanik, S.I.P., M.Si., sebagai Dir C Bais TNI, Kolonel Pnb Koestinarto Pa Sahli Tk. II Bid. Sosbud HAM Panglima TNI, Kolonel Sus R. Rachman Rosta W., Sebagai Dir Bais TNI serta Kolonel Inf Drs. Irwan Amrun, M. Psi. sebagai Bandep Hankam Setjen Wantannas.  

Sementara itu tercatat 7 orang memasuki masa pensiun terdiri dari: Mayjen TNI Thomas Edy Widagdo dari Aster Kasad menjadi Pati Mabes TNI AD, Brigjen TNI Sukimin, S.I.P., M.M., dari Dirtekind Ditjen Pothan Kemhan menjadi Pati Mabes TNI AD, Brigjen TNI Didit Satrio H.R., dari Dirvet Ditjen Pothan Kemhan menjadi Pati Mabes TNI AD, Brigjen TNI Drs. Ma’sum Amin dari Kapusbintal TNI menjadi Pati Mabes TNI AD, Brigjen TNI Dasril Ilyas dari Dir C Bais TNI menjadi Pati Mabes TNI AD, Marsma TNI Sudjendro dari Pa Sahli Tk. II Bid. Sosbud HAM Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AU, dan Marsma TNI Karnoto dari Dir F Bais TNI menjadi Pati Mabes TNI AU. 

Mutasi jabatan berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/791/XI/2012 tanggal 14 Nopember 2012 berlaku terhitung mulai tanggal 14 Nopember 2012.

 

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Kamis, 10 Juli 2014
Pengumuman Lelang Pusdalops TNI
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI