Kodim 1618/Timur Tengah Utama Gelar Bhakti TNI Pembangunan Embung
Selasa, 27 November 2012 12:34:19 - Oleh : admin - Dibaca : 479
Home » Karya Bakti » Kodim 1618/Timur Tengah Utama Gelar Bhakti TNI Pembangunan Embung
Kodim 1618/Timur Tengah Utama Gelar Bhakti TNI Pembangunan Embung

KODAM IX/UDAYANA (27/11),- Mabes TNI memberikan bantuan khusus berupa pembangunan dua Embung (danau tadah hujan buatan) untuk Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Prov. NTT yang terletak di perbatasan Kabupaten TTU dengan Distrik Oecussi (Timor Leste) tepatnya di Desa Napan dan Desa Bakitolas Kecamatan Bikomi Utara.

Bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk wujud perhatian TNI terhadap kehidupan masyarakat di perbatasan yang selama ini sangat membutuhkan keberadaan sumber air bersih untuk keperluan hidup sehari-hari.
Kodim 1618/Timur Tengah Utama selaku penyelenggara kegiatan tentunya akan bekerjasama dan bahu membahu dengan segenap komponen masyarakat untuk melaksanakan pembangunan embung tersebut dengan harapan pada saat musim penghujan tiba maka daerah tersebut memiliki sumber air yang bisa digunakan oleh masyarakat setempat untuk keperluan hidup sehari-hari maupun untuk pertanian dan memelihara hewan ternak.

Komandan Kodim 1618/ Timur Tengah Utama Letkol Arh Eusebio Hornai Rebelo dalam keterangannya kepada wartawan setelah mengikuti kegiatan upacara pembukaan pembangunan embung mengatakan bahwa kegiatan dalam Bhakti TNI kali ini, Kodim akan membangun dua embung di Napan dan Bakitolas, dimana dana pembangunannya merupakan bantuan khusus dari Mabes TNI untuk masyarakat di perbatasan.

Disamping kegiatan fisik berupa pembangunan embung, kegiatan lainnya yang bersifat non fisik yaitu memberikan penyuluhan kepada masyarakat dalam bidang wawasan kebangsaan, bela Negara dan pertanian.

Pembangunan embung dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati TTU, Aloysius Kobes, di halaman Kantor Camat Bikomi dan dihadiri oleh Komandan Kodim 1618/ Timur Tengah Utama Letkol Arh Eusebio Hornai Rebelo, Ketua DPRD TTU Robertus Nailiu, Wakapolres TTU Kompol Yulian Perdana; Camat Bikomi Utara Yofintus Kabelen, tokoh masyarakat, agama dan adat serta masyarakat Bikomi Utara.

Baca "Karya Bakti" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI