Upacara Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Dibuka
Rabu, 28 November 2012 12:23:36 - Oleh : admin - Dibaca : 594
Home » Seremonial » Upacara Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Dibuka
Upacara Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Dibuka

KODAM ISKANDAR MUDA (28/11),- Dandim 0104/Atim Letkol Inf Mohamad Hasan, membuka kegiatan pelatihan wawasan kebangsaan dan bela negara di wilayah Kab. Aceh Timur tepatnya desa Baru Jaya Kecamatan Peudawa. Kegiatan tersebut diikuti oleh para mantan Panglima sago wilayah Kabupaten Aceh Timur sebanyak 50 orang dari wilayah Kabupaten Aceh Timur. Pembukaan pelatihan tersebut dihadiri seluruh Muspida dan Muspika Kab. Aceh Timur, Selasa (27/11).

Adapun pelatihan tersebut bertujuan untuk menambah wawasan kebangsaan serta menambah semangat dalam memberikan pengabdian kepada Bangsa dan Negara serta upaya untuk meperdalam kecintaan kepada tanah air. wawasan diartikan sebagai cara memandang, meninjau, melihat atau cara tanggap secara inderawi. Dalam pengertian yang luas, wawasan adalah cara pandang yang lahir dari keseluruhan kepribadian terhadap lingkungan sekitarnya dan bersumber pada falsafah hidup suatu Bangsa serta bersifat subjektif.

Wawasan kebangsaan Indonesia adalah wawasan yang memiliki landasan moral dan etik, ia tak hanya menempatkan Bangsa diatas Bangsa namun menghargai harkat dan martabat kemanusiaan serta hak dan kewajiban setiap manusia. Sebagai Bangsa yang majemuk tetapi satu dan utuh, wawasan kebangsaan Indonesia jelas bersendikan pada persatuan dan kesatuan Bangsa, tegas Dandim.

Baca "Seremonial" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI