Dua Jabatan Danyon Di Jajaran Resimen AAL Diserahterimakan
Kamis, 29 November 2012 11:40:12 - Oleh : admin - Dibaca : 634
Home » Internal » Dua Jabatan Danyon Di Jajaran Resimen AAL Diserahterimakan
Dua Jabatan Danyon Di Jajaran Resimen AAL Diserahterimakan

      AKADEMI ANGKATAN LAUT (29/11),- Dua jabatan Komandan Batalyon (Danyon) di jajaran Resimen AAL diserahterimakan. Kedua jabatan tersebut adalah Danyon 1 dari Mayor (Mar) Rommy Hutagaol, yang akan menempati jabatan barunya sebagai Danyonif 8 Marinir  kepada penggantinya Mayor (Mar) Darwin Tambunan yang sebelumnya menjabat sebagai Dandenbek Lanmar Surabaya dan Danyon 2 dari Letkol Laut (T) Mokhamad Subur, ST, yang akan menempati jabatan barunya Kabagren Disfaslanal Mabesal Jakarta kepada penggantinya Mayor Laut (P)  Wahyu Cahyono, ST yang sebelumnya menjabat sebagai Dan KRI Kerapu-812. Serahterima jabatan ini dipimpin Komandan Resimen AAL Kolonel (Mar) Joko Suprianto, di gedung Salahutu, AAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu (28/11).

          Komandan Resimen AAL Kolonel (Mar) Joko Suprianto dalam sambutannya mengatakan bahwa batalyon resimen adalah ujung tombak AAL dalam membentuk watak dan karakter serta kultur dan kepribadian para Kadet sebagai calon-calon pemimpin TNI AL masa depan dengan berpedoman pada nilai-nilai kejuangan prajurit TNI. Melalui gemblengan batalyon resimen ditanamkan kecerdasan spiritual dan emosional kepada para Kadet sehingga di kelak kemudian hari menjadi Perwira-Perwira TNI AL yang beriman dan bertakwa kepada TYME, disiplin, bertanggung jawab, berdedikasi tinggi dalam pelaksanaan tugas, loyal dan mampu menjaga harga diri dan kehormatannya sebagai Perwira serta sehat jasmani dan rohani.

           Lebih lanjut dikatakan bahwa seiring dengan perkembangan dan pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta peradaban manusia yang mulai berubah, model leadership abad ini lebih mengedepankan Smart Power yang penuh dengan muatan etika dan moral dimana budaya kekerasan, konflik, arogansi, dan senior can do wrong sudah ditinggalkan diganti dengan kerjasama Tim, pemberdayaan (Empowerment) terhadap bawahan  dan pendekatan kemanusiaan (Human Approach) serta edukatif dan persuasif.

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI