KRI Banda Aceh-593 Debarkasi Personel Dan Material Latgab TNI
Selasa, 4 Desember 2012 13:42:35 - Oleh : admin - Dibaca : 1002
Home » Latihan Gabungan TNI » KRI Banda Aceh-593 Debarkasi Personel Dan Material Latgab TNI
KRI Banda Aceh-593 Debarkasi Personel Dan Material  Latgab TNI

KOLINLAMIL (4/12),- Salah satu Kapal Perang TNI AL dari jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) KRI Banda Aceh-593,  melaksanakan debarkasi  personel dan material di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, usai mengikuti Latihan Gabungan TNI tahun 2012 di perairan Laut Sulawesi  dan  Sangatta, Kalimantan Timur, Senin (3/12),

Kapal Perang jenis Landing Platform Dock yang sehari-harinya berada dibawah pembinaan Satuan Lintas Laut Militer Jakarta ini, Minggu (2/12). Tiba di Dermaga Kolinlamil. Usai merapat di Dermaga, KRI Banda Aceh langsung menurunkan personel dan material yang dipergunakan dalam latihan yang melibatkan 3 (tiga) matra ini, yaitu TNI  Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut serta TNI Angkatan Udara.

Menurut Komandan KRI Letkol Laut (P) Suratun, beberapa material yang diturunkan  di Dermaga Kolinlamil meliputi 12 unit  Armored Personel Carrier (APC)  Anoa, 1 unit mobil komando kompi, 1 unit ambulance Anoa, 1 unit Recovery Anoa, 1 unit truk NPS, 1 unit truk UNIMOG serta senjata perorangan berupa laras panjang dan pistol. Sementara debarkasi personel berjumlah 134 orang, yang terdiri dari Kompi Mekanik, Kostrad, dan TNI AL.

Latgab TNI tahun 2012 dilaksanakan mulai 26 Oktober s.d. 30 November 2012 di perairan laut Sulawesi dan pendaratan Amfibi di Pantai Sekerat Sangatta, Kalimantan Timur dengan melibatkan 11.693 personel, terdiri dari 740 personel sebagai penyelenggara dan 10.953 personel sebagai pelaku.

Latihan yang dimaksudkan untuk menguji doktrin yang dimiliki dan meningkatkan profesionalisme prajurit di dalam operasi gabungan ini secara resmi ditutup oleh Kepala Staf Umum TNI Marsekal Madya TNI Daryatmo mewakili Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, SE di Dermaga Koarmatim, Ujung, Surabaya, Jumat (30/11).

Baca "Latihan Gabungan TNI" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Kamis, 10 Juli 2014
Pengumuman Lelang Pusdalops TNI
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI