Sekolah Pasukan Katak, Luluskan 15 Orang Kopasus TNI AD Kualifikasi Paska
Senin, 10 Desember 2012 12:27:05 - Oleh : admin - Dibaca : 1740
Home » Internal » Sekolah Pasukan Katak, Luluskan 15 Orang Kopasus TNI AD Kualifikasi Paska
Sekolah Pasukan Katak, Luluskan 15 Orang Kopasus TNI AD Kualifikasi Paska

KOBANGDIKAL (10/12),- Massa pendidikan ala pasukan elit TNI AL, Pasukan Katak yang yang keras, berat dan melelahkan dan tanpa kompromi selama 3 (tiga) bulan berakhir manis bagi Sertu Yudha Joko, pasalnya ia dinobatkan menjadi lulusan terbaik pada program Pendidikan Pasukan Katak – Komando Pasukan Khusus (Dikpaska-Kopasus) TNI AD tahun 2012 yang ditutup Jumat (7/12).

Pendidikan yang dilangsungkan di Sekolah Pasukan Katak (Sepaska), Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus), Komando Pendidikan Operasi Laut, Kobangdikal ini diikuti 15 orang siswa yang kesemuanya merupakan calon Pasukan Khusus (Kopasus) TNI AD yang ditugaskan belajar untuk mengambil kualifikasi pasukan katak.

Prestasi terbaik Yudha kelahiran Cianjur 9 Desember 1985 dari Satuan Detasemen 81 Komando Pasukan Khusus (Kopasus) TNI AD tersebut, disampaikan pada upacara penutupan Pendidikan yang dipimpin langsung Komandan Komando Pendidikan Opesai Laut (Dankodikopsla) Kobangdikal, Laksma TNI Aswad, S.E, MM.

Adapun 15 personel pasukan elit TNI AD yang selesai melaksanakan pendidikan tersebut, terdiri tiga Perwira Pertama (Pama) dan 12 bintara. Dari jumlah tersebut 10 orang diantaranya dari Satuan Detasemen 81 Kopasus yang bermarkas di Cijantung sedangkan lima orang sisanya berasal dari dari Pusdik Kopasus Batujajar, Bandung.

Komandan Kodikopsla mengucapkan selamat atas keberhasilan para siswa Kopasus menyelesaikan pendidikan kualifikasi pasukan Katak di Kobangdikal. Menurutnya, tujuan diselenggarakannya Dikpaska- Kopasus ini untuk membentuk Prajurit TNI berkualifikasi Pasukan Katak yang bermental pancasila, Saptamarga dan sumpah prajurit yang memiliki kecakapan dan kemampuan melaksanakan tugas-tugas khusus aspek laut.

Tugas khuhus aspek laut, lanjutnya mencakup Operasi Intelijen Maritim, peperangan khusus bawah air, penyusupan dan penghancuran sasaran melaui laut serta pembersihan bawah laut untuk mendukung Operasi Amfibi. “Ilmu yang didapatkan di Sepaska ini, hanyalah pengetahuan dasar dari Pasukan Katak, untuk mencapai tingkat professional hendaknya dikembangakan lebih lanjut di kesatuan Komando Pasukan Khusus TNI AD dimanapun kalian ditempatkan,” jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut Wadan Kodikopsla Kolonel Laut (P) Sandi Asmara, Aspers Danjen Kopasus Kolonel Inf Kartika, Komandan Pusdiksus Kolonel Laut (P) Zaenal Akbar S. Sos, Komandan Sekolah Pasukan Katak (Dansepaska) Letkol Laut (T) A. Purwanto, Komandan Sekolah Kapal Selam (Dansekasel) Mayor Laut (P) Wirawan Ady Prasetya, Komandan Sekolah Penyelam (Danseselam) Mayor Laut (KH) A. Fauzi, serta para pejabat teras dijajaran Pusdiksus lainya.

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI