Bintara TNI AL Bertambah 496 Orang
Senin, 17 Desember 2012 10:59:42 - Oleh : admin - Dibaca : 865
Home » Diklat » Bintara TNI AL Bertambah 496 Orang
Bintara TNI AL Bertambah 496 Orang

KOBANGDIKAL (17/12),- Komandan Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Dankobangdikal) Laksda TNI Djoko Teguh Wahojo mengambil sumpah dan melantik 496 orang siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan ke-32 TA. 2012, di lapangan Candradimuka Pusat Latihan dan Pendidikan Dasar Kemiliteran (Puslatdiksarmil), Kobangdikal, Juanda, Sidoarjo, Jumat (14/12).

Dari jumlah lulusan tersebut, 456 diantaranya adalah Bintara laki-laki dan 40 orang sisanya adalah Bintara Korps Wanita TNI AL (Kowal). Selesai pengambilan sumpah, ke-456 Bintara baru tersebut akan melanjutkan pendidikan Dasar Golongan dan Kejuruan di tiga Komando Pendidikan (Kodik) di bawah Kobangdikal yakni Kodikopsla, Kodikdukum, dan Kodikmar.

Kodikopsla (Komando Pendidikan Operasi Laut) yang berlokasi di Ujung, Surabaya, mendapatkan 80 orang siswa, Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) yang berlokasi di Gunungsari mendapatkan 163 orang siswa, dan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) yang berlokasi di Bumimoro mendapat siswa terbanyak dengan 253 orang siswa yang akan terbagai kedalam beberapa Pusdik (Pusdikbanmin, Pusdiktek, Pusdiklek, Pusdik Pomal, dan Pusdikkes).

Upacara yang juga dihadiri Wadan Kobangdikal Brigjen TNI (Mar) Sturman Panjaitan, Komandan Kodikopsla Laksma TNI Aswad, SE, MM, Wadan Puspenerbal dan para Pejabat Teras Kobangdikal lainnya tersebut, juga dihadiri ribuan orang tua dan keluarga besar para siswa Dikmaba TNI AL Angkatan ke-32 ini yang turut menyaksikan jalannya acara.

Dalam amanatnya, Dankobangdikal menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa yang berhasil lulus dan berhak atas pangkat Sersan Dua. Menurutnya, upacara penutupan pendidikan merupakan momen bersejarah dan istimewa bagi masa depan seorang prajurit.

Dibagian lain Laksamana kelahiran Jombang ini berharap, setelah 5 (lima) bulan mengikuti pendidikan di Puslatdiksarmil, siswa Dikmaba XXXII mampu merubah pola pikir, pola sikap, dan pola tindak dari masyarakat sipil menjadi pola tindak seorang prajurit Matra Laut yang tanggap, tanggon, dan trengginas.

Baca "Diklat" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Kamis, 10 Juli 2014
Pengumuman Lelang Pusdalops TNI
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI