Tugas Bagi Prajurit Adalah Kehormatan
Senin, 17 Desember 2012 11:03:56 - Oleh : admin - Dibaca : 536
Home » Internal » Tugas Bagi Prajurit Adalah Kehormatan
Tugas Bagi Prajurit Adalah Kehormatan

KODAM III/SILIWANGI (17/12),- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Sonny Widjaja, melakukan pengecekan kesiapan Batalyon Infanteri 310/Kidang Kencana (Yonif 310/Kidang Kencana) Brigif 15 Kujang II Kodam III/Siliwangi di Cikembar Kabupaten Sukabumi, Jumat (14/12).

Pengecekan kesiapan tersebut terkait dengan akan dilaksanakannya tugas operasi oleh Yonif 310/Kidang Kencana sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) di daerah Bogen Digul Merauke Provinsi Papua yang berbatasan dengan Negara Papua Nugini. Rencananya Yonif 310/Kidang Kencana akan berangkat pada minggu pertama bulan Januari 2013 dari Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta.

Sebelum melakukan pengecekan Pangdam menerima paparan Danyonif 310/Kidang Kencana Mayor Inf M. Andi Prihantono yang memaparkan tentang kesiapan satuannya dalam melaksanakan tugas yang akan diemban. Seusai menerima paparan Danyon, Pangdam melukan pemeriksaan langsung persiapan Yonif 310/Kidang Kencana baik personel maupun materiil yang akan dibawa ke daerah tugas di Papua.

Dalam pengarahannya Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Sonny Widjaya menegaskan bahwa tugas merupakan kehormatan sekaligus kesejahteraan bagi seorang prajurit yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Pangdam meminta agar seluruh prajurit yang akan berangkat tugas operasi memantapkan hati dan teguhkan niat penuh ikhlas serta memohon doa restu kepada keluarga dan Tuhan Yang Maha Esa dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan agar tugas dapat dilaksanakan dengan berhasil. Semua persiapan latihan telah dilaksanakan dan diberikan, berarti Batalyon ini telah siap untuk mengemban tugas luhur Negara guna mempertahankan dan menjaga kedaulatan NKRI di wilayah perbatasan.

Turut hadir pada kunjungan tersebut Asintel, Asops, Aspers, Aslog Kasdam III/Siliwangi, Kahubdam III/Siliwangi, Kakesdam III/Siliwangi, Kabekangdam III/Siliwangi, Danpomdam III/Siliwangi, Danbrigif 15 Kujang II kodam III/Slw dan Wakapendam III/Siliwangi serta undangan lainnya.

 

 

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 22 April 2014
Pengumuman Lelang Pusdalops.
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI