TNI AD Wujudkan Indonesia Go Green
Jum`at, 4 Januari 2013 13:18:47 - Oleh : admin - Dibaca : 541
Home » Karya Bakti » TNI AD Wujudkan Indonesia Go Green

KODAM III/SILIWANGI (4/1),- Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan bersama dengan Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Gatot Nurmantyo dan Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Sudirman Kadir melakukan penanaman pohon di kawasan daerah Latihan Pusdikif Pussenif, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (3/13).

Kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Juang Kartika sekaligus mewujudkan Program Indonesia Go Green. Pohon yang akn ditanam sebanyak 100.000 pohon di areal seluas 50 Ha.

Pohon yang ditanam berbagai pohon keras diantaranya Pohon Jabon, Jati Putih, Sengon, Tremberesi, Sukun, dan Nangka yang merupakan sumbangan dari warga Kodiklat TNI AD serta masyarakat yang peduli terhadap pelestarian alam. Personel yang terlibat dalam penanaman tersebut sekitar 2.500 orang terdiri dari para prajurit beserta putra-putri jajaran Kodiklat TNI AD serta warga masyarakat.

Dalam sambutannya Komandan Kodiklat TNI Angkatan Darat Letjen TNI Gatot Nurmantyo mengungkapkan kegiatan penanaman 100.000 pohon merupakan wujud kepedulian warga Kodiklat TNI Angkatan Darat terhadap lingkungan, sekaligus menanamkan nilai-nilai kejuangan untuk selalu mencintai alam dan lingkungan bagi kelangsungan kehidupan umat manusia.

Diharapkannya kegiatan ini bisa memberikan kontribusi signifikan dalam memelihara lingkungan di Jawa Barat yang lebih hijau serta menjaga kelestarian Daerah Aliran Sungai Citarum.  

Hadir dalam acara tersebut Wadan Kodiklat, para Danpussen, para Danpusdik, para Direktur jajaran Kodiklat TNI Angkatan Darat, Danrem 062/Taruma Negara serta keluarga besar Kodiklat TNI AD.  

Baca "Karya Bakti" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI