Pembukaan Dikmapa PK TNI TA 2013 Di Akmil
Senin, 7 Januari 2013 15:17:22 - Oleh : admin - Dibaca : 5183
Home » Diklat » Pembukaan Dikmapa PK TNI TA 2013 Di Akmil
Pembukaan Dikmapa PK TNI TA 2013 Di Akmil

AKMIL (7/1),-  Bertempat di lapangan Sapta Marga Akademi Militer Magelang, Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikmapa PK) TNI TA.  2013 secara resmi dinyatakan dibuka. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodiklat TNI Mayor Jenderal TNI Djumadi, turut hadir dalam acara Aspers Panglima TNI, Asisten Personel masing-masing Angkatan, Gubernur Akmil, Pangdam IV/Diponegoro serta Pejabat Pemda Kabupaten Magelang.  

Pendidikan Pertama PA PK TNI TA 2013 diikuti 128 siswa terdiri dari 109 siswa pria dan 19 siswa wanita, pendidikan ditempuh selama 7 (tujuh) bulan yang akan dibagi menjadi tiga tahap yaitu tahap pertama adalah Pendidikan Dasar Keprajuritan (Diksarit) yang dilaksanakan selama 12 minggu, tahap kedua adalah Pendidikan Dasar Golongan Perwira yang dilaksanakan selama 13 minggu, dan tahap ketiga adalah Pendidikan Dasar Kematraan yang dilaksanakan selama 3 (tiga) minggu di Akademi Militer Magelang.  

Komandan Kodiklat TNI dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pada pendidikan tahap pertama para Calon Prajurit Siswa digembleng, dilatih, dan dididik dengan tujuan membentuk sikap dan prilaku sebagai prajurit Sapta Marga, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar Perwira, memiliki jasmani yang samapta serta penanaman nilai-nilai integrasi, sehingga Calon Prajurit Siswa memiliki jiwa juang dan kemampuan seperti semangat kebersamaan, semangat rela berkorban, dan semangat pantang menyerah. 

Baca "Diklat" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI