Dandenma Kodam XII/Tanjungpura Pimpin Sidang Penjatuhan Hukum Disiplin Prajurit
Jum`at, 11 Januari 2013 12:47:16 - Oleh : admin - Dibaca : 526
Home » Internal » Dandenma Kodam XII/Tanjungpura Pimpin Sidang Penjatuhan Hukum Disiplin Prajurit
Dandenma Kodam XII/Tanjungpura Pimpin Sidang Penjatuhan Hukum Disiplin Prajurit

KODAM XII/TANJUNGPURA (11/1),- Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Kodam XII/Tanjungpura Letkol Inf Muis Iskandar memimpin sidang penjatuhan hukuman disiplin prajurit Denma Kodam XII/Tanjungpura. Acara yang dihadiri Perwira dan Bintara Kodam XII/Tanjungpura berlangsung di aula Denmadam XII/Tanjungpura Jl. Mayor Muhammad Alianyang No. 1 Kab. Kubu Raya, Rabu (09/01).

Dalam sidang tersebut, dihadirkan dua orang terhukum (Bintara) yang telah melanggar Pasal 5 ayat (3) UU RI Nomor 26 Tahun 1997 tentang Hukum Disiplin Prajurit, Keputusan Nomor Kep/01/I/2013 tanggal 09 Januari 2013 tentang Peraturan Disiplin Prajurit TNI serta ketentuan perundang-undangan lain yang terkait. Dandenmadam XII/Tanjungpura Letkol Inf Muis Iskandar selaku atasan yang berhak menghukum (Ankum) telah menetapkan kedua anggota tersebut bersalah karena melakukan pelanggaran disiplin, sehingga perlu dikenakan hukuman penahanan berat selama 21 hari.

Dandenma menyampaikan bahwa penjatuhan hukuman ini bertujuan untuk menegakkan disiplin prajurit, dan untuk memberikan efek jera kepada seluruh personel agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun.

Pada kesempatan tersebut Dandenma Kodam XII/Tanjungpura menjelaskan tentang Pasal-Pasal yang menyangkut tentang hukuman disiplin bahwa diselenggarakannya persidangan disiplin prajurit di satuan bertujuan untuk memeriksa, mengadili, dan menjatuhkan hukuman terhadap anggota militer yang melakukan pelanggaran, sehingga terwujud kesadaran hukum dan disiplin yang berkualitas dan menyentuh rasa keadilan. Untuk itu hukum di kalangan prajurit harus terus ditingkatkan dengan dukungan seluruh prajurit Kodam XII/Tanjungpura terutama aparat penegak hukum di lingkungan TNI.

 

 

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI