Penutupan Pendidikan Spesialisasi Senjata Elektronika
Jum`at, 11 Januari 2013 13:00:24 - Oleh : admin - Dibaca : 378
Home » Diklat » Penutupan Pendidikan Spesialisasi Senjata Elektronika
Penutupan Pendidikan Spesialisasi Senjata Elektronika

KOBANGDIKAL (11/1),- TNI Angkatan Laut kini menambah kembali Jumlah perwiranya yang memiliki keahlian bidang senjata elektronika, hal ini ditandai dengan selesainya 37 orang Perwira Pertama (Pama) dalam tugas belajar pada program Pendidikan Spesialisasi Perwira Senjata Elektronik (Dikspespa Senlek), di Kobangdikal, Kamis (10/1).

Dikspespa Senlek ditutup oleh Wakil Komandan Kobangdikal Brigjen TNI Marinir Sturman Panjaitan, di aula Kodikdukum, Kesatrian Bumimoro, Kobangdikal, Surabaya.

Dikspespa Senlek yang diikuti perwira pertama (Lettu-Kapten) ini, berlangsung selama 7 bulan, sementara Pendidikan Spesialisasi Perwira lainnya (Pelaut, Tehnik, Suplai, Pendidikan, Hukum, Marinir, Pomal, dan Kesehatan) hanya berkisar antara 4,5 hingga 5,5 bulan saja.

Komandan Kobangdikal Laksda TNI Djoko Teguh Wahojo dalam amanat yang dibacakan Wadan Kobangdikal mengatakan, dengan selesainya pendidikan ini bukan berarti proses belajar juga selesai, ilmu yang di dapat hanyalah pengetahuan dasar yang membutuhkan pengembangan dan pemantapan pendidikan di tingkat lanjutan.

Lebih lanjut dikatakan Keberhasilan dalam menyelesaikan tugas pendidikan, hanyalah pengantar dan penopang dalam memasuki penugasan pada bidang yang lebih luas dan tingkat yang lebih tinggi di satuan-satuan tugas nantinya.

“Saya yakin dengan kemampuan yang dimiliki, kalian mampu berperan sebagai Perwira Divisi di KRI kelas Korvet maupun Sigma, dan jabatan setingkat di KRI lain atau satuan-satuan TNI AL lainnya,” harap orang nomor satu di jajaran Kobangdikal itu.

Hadir dalam kesempatan tersebut Komandan Kodikdukum Tri Sunu Prasetyo, Wadan Kodikdukum Kolonel Laut (T) Bambang Purnama, Danpusdiktek Kolonel Laut (T) Antonius Mulyadi, Danpusdiklek Kolonel Laut (E) M. Suhari, ST, Danpusdikbanmin Kolonel Laut (S) M. Iskandar, Danpusdikes Kolonel Laut (K) I. G.W. Asmarabawa, S. Km., MM, Danpusdikpomal Kolonel Laut (PM) Syahril Bakhri, SH, MAP, dan para Komandan Sekolah di lingkungan Kodikdukum lainnya.

 

Baca "Diklat" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI