Penerimaan Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang I Tahun 2013
Jum`at, 18 Januari 2013 14:40:21 - Oleh : admin - Dibaca : 47063
Home » Nasional » Penerimaan Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang I Tahun 2013

KODAM I/BUKIT BARISAN (18/1),- Markas Besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat memberikan kesempatan kepada para pemuda untuk menjadi Tamtama Prajurit Karier TNI AD Tahun 2013, Kamis (17/1). 

Bagi yang berminat menjadi Prajurit TNI AD dapat mendaftarkan diri, Pendaftaran dimulai pada tanggal 14 s.d. 25 Januari 2013 (pada hari kerja). Tempat pendaftaran : Ajendam I/Bukit Barisan Medan, Ajenrem 022/PT Pematang Siantar, Ajenrem 023/KS Sibolga, Ajenrem 031/WB Pekan Baru, Ajenrem 032/WBR Padang, Korem 033/WP Tanjung Pinang. Cara pendaftaran . Pendaftaran di lakukan secara online melalui website penerimaan prajurit TNI di alamat http://rekrutmen-tni.ilmci.com, kemudian calon datang sendiri ketempat pendaftaran dengan menunjukan dokumen asli dan menyerahkan fotokopi masing-masing 1( satu) lembar yang telah dilegalisir antara lain: Kartu Kewarganegaraan(bagi keturunan WNA), Ijazah dan SKHU SD,SMP dan SMA, KTP Calon dan KTP orang tua /wali, Kartu Keluarga(KK) orang tua/wali, Akta Kelahiran/Surat kenal lahir. 

Persyaratan lain yang harus dimiliki dan dipenuhi oleh para calon pendaftar adalah : Warga Negara Republik Indonesia pria dan bukan mantan prajurit TNI, Polri dan PNS, Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945, umur pada saat masuk pendidikan pertama pada tanggal 29 April 2013 tidak kurang dari 18 (delapan belas) tahun dan tidak lebih 22 (dua puluh dua) tahun, Serendah-rendahnya berijazah/lulusan SMP/ Tsanawiyah atau yang disetarakan, Tidak kehilangan hak untuk menjadi prajurit TNI berdasarkan keputusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap, Berkelakuan baik yang dinyatakan dengan surat keterangan dari Polres setempat, Belum pernah menikah dan sanggup tidak nikah selama mengikuti pendidikan pertama dan 2 tahun setelah diangkat menjadi Prajurit, Berbadan sehat (jasmani dan rohani), bebas narkoba dan tidak berkaca mata, Tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama/adat, Tinggi badan tidak kurang 163 cm dan berat badan seimbang, surat persetujuan/izin orang tua/wali, bagi calon yang menggunakan wali agar diisi keterangan sesuai dengan yang menjadi wali yaitu : bapak Tiri/Kakak/Paman/Bibi dengan meneliti Kartu Tanda Penduduk (KTP) orang tua/wali dan Kartu Keluarga (KK). 

Baca "Nasional" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI