55 Tamtama TNI AL, Selesaikan Pendidikan di Kobangdikal
Senin, 28 Januari 2013 15:57:55 - Oleh : admin - Dibaca : 864
Home » Diklat » 55 Tamtama TNI AL, Selesaikan Pendidikan di Kobangdikal
55 Tamtama TNI AL, Selesaikan Pendidikan di Kobangdikal

      KOBANGDIKAL (28/1),- Sebanyak 55 orang Prajurit TNI AL strata Tamtama berhasil menyelesaikan pendidikan kejuruan elektronika senjata, analis paramedis dan Polisi Militer di Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal), Senin  (28/1).

Ke-55 Tamtama tersebut, adalah mantan siswa Pendidikan Pertama Tamtama Prajurit Karier (Dikmata PK) TNI AL Angkatan ke-32 dari 3 (tiga) Pusat Pendidikan (Pusdik) berbeda di bawah Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kobangdikal yaitu Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek), Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpomal) dan Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikes).

Pada penutupan pendidikan tersebut, Pusdiklek meluluskan 20 orang kejuruan Elektronik Senjata (ETA), 20 orang kejuruan Analis para Medis (APM) Pusdikes sedangkan 15 orang sisanya dari kejuruan Polisi Militer (POM) Pusdikpomal.   

Acara Tupdik yang di gelar di lapangan Apel Pusdiklek tersebut,  dipimpin  Komandan Kodikdukum Kolonel Laut (T) Tri Sunu Prasetyo, SE, MM., hadir dalam Kesempatan tersebut Komandan Pusdiklek Kolonel Laut (E) M. Suhari, ST, Komandan Pusdikpomal Kolonel Laut (PM) Syaril Bakhri, SH, MAP, Komandan Pusdikes Kolonel Laut (K) I.G.W. Asmarabawa, S. Km, MM, dan pejabat teras Kodikdukum lainya.

Menurut Komandan Kodikdukum, Tamtama merupakan ujung tombak Kesatuan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, oleh karena itu harus mampu menyiapkan diri dengan belajar mengembangkan ilmu pengetahuan dan keterampilan untuk pelaksanaan tugas.

 Seiring perkembangan yang semakin kompleks lanjutnya, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, secara langsung maupun tidak langung berdampak terhadap kondisi Alutsista serta perilaku sosial personil TNI AL, hal tersebut harus disikapi dengan semakin berbenah diri untuk mengantisipasi secara bijak.

“Belajar dan belajar terus untuk mengembangkan kemampuan diri, berpeganglah prinsip hari ini harus lebih baik dari kemarin dan hari esok harus lebih bagus dari hari ini,” pintanya.

Ia berharap, upaya pembekalan diri tidak hanya terpaku pada pendidikan formal saja, tetapi harus diimbangi dengan sikap dan merasa perlu untuk terus meng up date informasi, ilmu pengetahuan dan teknologi terkini untuk kepentingan diri dan TNI AL.

“Masa dinas kalian baru saja dimulai dan tentunya masih panjang, teruslah mengembangkan pengetahuan dan keterampilan sebagai bekal pengabdian kepada Bangsa dan Negara tercinta,” seru Dankodikdukum.

Baca "Diklat" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Minggu, 12 Oktober 2014
PENERIMA PENGHARGAAN INOVASI PANGLIMA TNI 2014
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI