Rakor Dan Pembekalan Bagi Casis Setukpa Di Lanud Rsn
Selasa, 29 Januari 2013 09:59:52 - Oleh : admin - Dibaca : 324
Home » Internal » Rakor Dan Pembekalan Bagi Casis Setukpa Di Lanud Rsn
Rakor Dan Pembekalan Bagi Casis Setukpa Di Lanud Rsn

LANUD ROESMIN NURJADIN (29/1),- Sebanyak 36 orang Calon Siswa (Casis) Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) berpangkat Serma dan Pelda mendapat ceramah pembekalan sebelum mengikuti seleksi Stukpa Angkatan-16 di Lanud Roesmin Nurjadin yang disampaikan oleh Ketua Tim Pusat, Kolonel Tek Tafianto di ruang rapat Malanud Rsn, Senin (28/1). Ke-36 Casis Stukpa tersebut berasal dari Lanud Rsn, Lanud Padang, Lanud Tanjung Pinang, Satrat 232 Dumai, dan Satrad 213 Tanjung Pinang.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Pusat Kolonel Tek Tafianto menyampaikan bahwa, pada dasarnya pendidikan merupakan bagian dari rantai kegiatan pembinaan yang cukup penting, karena pendidikan merupakan salah satu upaya dalam menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dalam pengawakan organisasi dan Alutsista TNI Angkatan Udara. “ Apa yang akan kita laksanakan pada minggu ini merupakan bagian dari proses Calon Siswa yang memenuhi syarat untuk menjadi Calon Perwira melalui seleksi tingkat daerah,   agar para personil yang akan mengikuti seleksi dapat melaksanakannya dengan sungguh-sungguh serta maksimal mengeluarkan seluruh kemampuan, sehingga akan mendapatkan hasil yang baik serta memuaskan”, demikian disampaikan Kolonel Tek Tafianto.

Pada kesempatan yang sama Komandan Lanud Rsn, Kolonel Pnb Bowo Budiarto, S.E.,  pada sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kadisops, Letkol Pnb Prasetiya Halim mengatakan bahwa, sangatlah tepat kiranya pada setiap pelaksanaan seleksi penerimaan Calon Siswa Stukpa diawali dengan pemberian ceramah dan pembekalan seperti yang sedang dilaksanakan ini.     Selain bertujuan membekali para casis Stukpa dengan berbagai ilmu pengetahuan, kegiatan ini akan membantu para calon dalam mempersiapkan diri seoptimal mungkin dalam mengikuti seleksi nantinya.    Dengan kegiatan ini Danlanud berharap para peserta seleksi mengikuti seluruh rangkaian ceramah pembekalan dengan sungguh-sungguh sehingga pada saat pelaksanaan seleksi sudah memiliki persiapan yang matang dalam menghadapi berbagai materi-materi seleksi yang akan dihadapi.  

          Setelah menerima ceramah pembekalan dari Tim Pusat,  para Casis Stukpa akan menjalani seleksi tingkat daerah di Lanud Roesmin Nurjadin. Adapaun materi yang akan diujikan meliputi tes Kesamaptaan Jasmani, Administrasi Personel, Kesehatan, Screening POM, Penelitian Personel (Litpers). Tampak hadir pada acara tersebut segenap Pejabat Lanud Roesmin Nurjadin dan panitia daerah penerimaan Stukpa A-16 TA 2013.   

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Kamis, 10 Juli 2014
Pengumuman Lelang Pusdalops TNI
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI