Jadi Prajurit TNI AD Tidak Dipungut Biaya
Jum`at, 1 Februari 2013 10:57:30 - Oleh : admin - Dibaca : 2538
Home » Internal » Jadi Prajurit TNI AD Tidak Dipungut Biaya
Jadi Prajurit TNI AD Tidak Dipungut Biaya

KODAM VI/MULAWARMAN (1/2),- Setelah SMK Kartika V-1 menerima sosialisasi, kini giliran SMA Kartika V-1 dikunjungi oleh Tim Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD dari Ajendam VI/Mulawarman yang diwadahi oleh Yayasan Kartika Jaya Cabang V Daerah Mulawarman untuk mensosialisasikan tentang penerimaan prajurit TNI AD baik sebagai Taruna dan Taruni, Bintara maupun Tamtama berlangsung di aula SMA Kartika V-1 Balikpapan, Rabu (30/1).

Sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD bagi siswa kelas XII SMA Kartika V-1 berbeda dengan sosialisasi bagi Siswa SMK Kartika V-1 karena bagi Siswa SMA peluang nya untuk masuk TNI AD lebih banyak, terutama lulusan IPA dengan nilai rata-rata diatas 7, untuk tahun 2013 telah diadakan penerimaan Taruni untuk Wanita lulusan IPA dan IPS dengan nilai ijazah rata-rata diatas 7.

Hal ini disambut gembira oleh siswa-siswi kelas XII SMA Kartika V-1 yang didampingi oleh Kepala SMA Kartika V-1 Drs. Santosa bersama Ibu-ibu Bantu Urusan dari Yayasan Kartika Jaya Cabang V Daerah VI/Mulawarman.

Letda Caj M. Nitra lulusan Akmil tahun 2009 dari Ajendam VI/Mulawarman menjelaskan secara panjang lebar bahwa persyaratan penerimaan prajurit TNI AD tahun ini masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu Persyaratan umum antara lain : Warga Negara Indonesia, Beriman dan Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, berumur antara 18 sampai 22 tahun, sehat Jasmani dan Rohani, tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan.

Disamping persyaratan umum, juga ada persyaratan tambahan lainnya. Namun yang harus digaris bawahi yaitu tidak dipungut biaya apapun dalam proses penerimaan prajurit TNI AD serta sanggup memberantas korupsi.

Baca "Internal" Lainnya

All Comments (0)

Sign In or Sign Up now to post a comment!

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"

 

 

Panglima Besar Jenderal Sudirman

Siaran Pers

Pengumuman

Rabu, 23 September 2015
Logo dan Tema HUT TNI ke-70
Senin, 5 Januari 2015
SAPTA CITA POKOK-POKOK KEBIJAKAN PIMPINAN TNI 2015
Jum`at, 2 Januari 2015
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
TV Streaming
patriot
patriot
pendidikan
patriot
download
download
download
LPSE
LAKIP

Video TNI