Jadikan Keteladanan Nabi Muhammad SAW Sebagai Landasan Motivasi Juang
Selasa, 5 Februari 2013 12:11:00 - Oleh : admin - Dibaca : 377
Home » Seremonial » Jadikan Keteladanan Nabi Muhammad SAW Sebagai Landasan Motivasi Juang
Jadikan Keteladanan Nabi Muhammad SAW Sebagai Landasan Motivasi Juang

KODAM JAYA (5/2),- “Peringatan hari-hari besar keagamaan di lingkungan Kodam Jaya seperti Maulid Nabi Muhammad SAW yang diperingati pada hari ini, bukanlah sekedar acara seremonial belaka. Kegiatan seperti ini sangat penting guna menyegarkan kembali akan nilai-nilai luhur ajaran Islam. Semoga momen peringatan Maulid Nabi kali ini dapat dijadikan sebagai sarana refleksi, guna mewujudkan keseimbangan pola kehidupan antara kepentingan dunia dan akherat” Demikianlah kalimat yang mengawali sambutan Pangdam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI E. Hudawi Lubis dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di masjid Al Jihad Makodam Jaya, Cililitan Jakarta Timur, Senin (04/02).

Nabi Muhammad SAW dilahirkan pada tanggal 12 Robi’ul Awwal bertepatan dengan tahun 571 Masehi, di utus ke dunia sebagai rahmat bagi alam semesta dengan membawa pesan-pesan moral untuk umat manusia. Kehadiran Nabi Muhammad SAW ke bumi ini, membawa amanah untuk meluruskan kehidupan umat manusia pada jalan yang benar, yaitu jalan yang diridhoi oleh Allah SWT. Kemuliaan kepribadian dan kebesaran Nabi Muhammad SAW, telah membawa umat manusia di dalam hidupnya diwarnai dengan budi pekerti yang luhur dan memiliki moral yang tinggi, berdasarkan nilai-nilai ajaran agama.

Dengan mengambil tema “Jadikan Keteladanan Nilai Muhammad SAW sebagai Landasan Motivasi Juang dan Profesionalisme Prajurit TNI dalam Pengabdian kepada Bangsa dan Negara.” Pangdam Jaya menyampaikan Kunci keberhasilan Nabi Muhammad SAW sebagai pengemban amanah suci dan penyebar ajaran Islam adalah keluhuran akhlak, yang selalu mengedepankan kasih sayang serta keramahan dan kelembutan dalam tutur kata. Dengan keluhuran akhlak tersebut, beliau benar-benar telah membawa perubahan di dalam segala segi kehidupan manusia menuju kebaikan.

Demikian juga, kegigihan dan keteladanan nilai yang telah ditunjukkan Nabi Muhammad SAW, hendaknya dapat dijadikan sebagai landasan motivasi juang prajurit dan PNS Kodam Jaya dalam meningkatkan profesionalisme dari hari ke hari, dari waktu ke waktu. Landasan motivasi juang yang tinggi merupakan sumber kekuatan untuk membentuk prajurit dan PNS Kodam Jaya yang tangguh, sehingga dapat menghadapi setiap tantangan tugas yang diemban.

Hadir dalam kegiatan mauli Nabi Muhammad SAW ini Kepala Staf Kodam Jaya Brigjen TNI Agung Risdhianto, para Ahli Pangdam Jaya, para Asisten Kasdam Jaya, para Kabalak Jajaran Kodam Jaya, Ketua dan Wakil Persit KCK PD Jaya serta pengurus, para Dansat Jajaran Kodam Jaya, segenap Prajurit TNI dan PNS Kodam Jaya dan berlaku sebagai penceramah Letkol Caj Drs. H. M Rifai dari Disbintalad. Pembaca ayat suci Al Quran PNS Aminulloh dan saritilawah oleh PNS Barokah, serta Marawis oleh Denzipur 3 Kodam Jaya.

Baca "Seremonial" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI