TNI AU Kedatangan Pesawat T-50 Dan Sukhoi
Kamis, 7 Februari 2013 10:04:08 - Oleh : admin - Dibaca : 674
Home » Internal » TNI AU Kedatangan Pesawat T-50 Dan Sukhoi
TNI AU Kedatangan Pesawat T-50 Dan Sukhoi

DISPENAU (7/2),- Dalam Program Renstra Pertama 5 (lima) tahunan, TNI AU mendatangkan Alutsista, tahun ini TNI AU akan kedatangan pesawat T-50 dari Korea dan pesawat Sukhoi dari Rusia.

Penegasan itu diungkapkan Kasau Marsdya TNI Ida Bagus Putu Dunia pada konferensi pers setelah membuka Rapim TNI AU dan Apel Dansat 2013 di Mabes TNI AU Cilangkap, Rabu (6/2).

Dikatakan, selain pesawat Sukhoi, TNI AU juga akan menerima pesawat tempur jenis Super Tucano secara bertahap, kemudian F-16 dari Amerika yang diharapkan pertengahan 2014 datang 4 (empat) unit dan sudah ditingkatkan kemampuannya.

Menurutnya, kedatangan pesawat Sukhoi dan T-50 merupakan bagian dari Program Rencana Strategis (Renstra) 5 (lima) tahunan. Dengan adanya penambahan pesawat tempur itu akan menambah kekuatan alat utama sistem senjata TNI AU.

Sesuai program kerja strategis, pesawat F-5 masih efektif di upgrade lagi untuk digunakan, karena negara lain masih banyak yang menggunakan seperti Singapura, selain itu TNI AU juga akan mendapat tambahan F-5 dari pemerintah Korea Selatan yang merupakan komplemen dari pembelian pesawat T-50.

 

 

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan
innovasipanglimatni

Video TNI