Terjun Payung Memeriahkan HUT Ke-111 Tahun 2013 Kota Merauke
Selasa, 12 Februari 2013 14:57:18 - Oleh : admin - Dibaca : 547
Home » Internal » Terjun Payung Memeriahkan HUT Ke-111 Tahun 2013 Kota Merauke
Terjun Payung Memeriahkan HUT Ke-111 Tahun 2013 Kota Merauke

LANUD MERAUKE (12/2),- Pepatah mengatakan dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung hal ini berlaku juga  bagi Lanud Merauke. Untuk ikut menghormati, memeriahkan, dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) kelahiran Kota Merauke ke-111 tahun 2013, Pangkalan TNI Angkatan Udara Merauke yang diprakarsai oleh Komandan Lanud Merauke Letkol Pnb Yostariza bekerja sama dengan Panitia HUT ke-111 Kota Merauke dan Federasi Aero Sport Indonesia Kabupaten Merauke, Selasa (12/2) mulai pukul 08.00 WIT, dengan mengambil lokasi di lapangan Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke menyelenggarakan kegiatan Gebyar Dirgantara berupa atraksi pesawat aeromodelling dan  demo udara terjun paying.

Antusiasme penonton sudah nampak semenjak pagi hari, pesawat Hercules A-1318 yang diawaki oleh Mayor Pnb I G Putu Setia D. membawa rombongan penerjun berjumlah 10 orang yang di pimpin oleh Lettu Psk John F. Siregar. Para penerjun membawa berbagai atribut dan bendera seperti Bendera Merah Putih, Lambang Swa Bhuwana Paksa, Lambang Lanud Merauke, Lambang Paskhas, Lambang Pemda Merauke dll. Gemuruh tepuk tangan para penonton tak henti-hentinya diberikan kepada penerjun-penerjun handal yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara.

Dalam demo terjun payung kali ini Komandan Lanud Merauke Letkol Pnb Yostariza sengaja mendatangkan penerjun-penerjun senior yang sudah cukup berpengalaman dan telah memiliki jam terbang yang tinggi dalam bidangnya baik di tingkat regional maupun nasional dari Bataliyon Paskhas 464 Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Jawa Timur. Setelah pelaksanaan penerjunan berakhir, 10 orang penerjun yang dipimpin oleh Lettu Psk John F. Siregar tersebut melakukan acara tambahan yaitu foto bersama Wakil Bupati Bapak Sunaryo S.Sos, Komandan Lanud Merauke Letkol Pnb Yostariza dan beberapa unsur Muspida Kabupaten Merauke.

Walaupun saat penyelenggaraan demo tersebut bukan merupakan hari libur, namun tidak menyurutkan minat dan semangat seluruh penonton untuk memadati lapangan kebanggaan milik Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke tersebut. Dan diantara ribuan penonton para pejabat daerah yang hadir nampak dalam even tersebut diantaranya Bapak Wakil Bupati Sunaryo, S.Sos, seluruh unsur Muspida Kabupaten Merauke serta para Kepala Instansi baik pemerintah maupun swasta.        

Tujuan akhir yang diharapkan dari semua kegiatan tersebut adalah sebagai wujud sumbangsih Lanud Merauke kepada pemerintah daerah dan untuk memperkenalkan kepada masyarakat khususnya para pemuda dan pemudi di wilayah Kabupaten Merauke sebagai wahana untuk menumbuhkan dan mengembangkan minat dirgantara, sehingga mampu menumbuhkan kecintaan serta rasa memiliki TNI Angkatan Udara.

 

 

 

 

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI