Lanal Banten Lepas 45 Peserta Saka Bahari Kwarda Banten
Rabu, 13 Februari 2013 12:05:28 - Oleh : admin - Dibaca : 423
Home » Internal » Lanal Banten Lepas 45 Peserta Saka Bahari Kwarda Banten
Lanal Banten Lepas 45 Peserta Saka Bahari Kwarda Banten

ARMABAR (13/2),- Untuk menanamkan rasa cinta dan menumbuhkan sikap hidup yang berorentasi kebaharian termasuk laut dan perairan, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banten melepas peserta Saka Bahari Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Banten, bertempat di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lanal Banten dalam rangka mengikuti Pelayaran Lingkar Nusantara II dan Perkemahan Temu Saka Bahari tingkat Nasional tahun 2013, Jumat (8/2).

Komandan Lanal Banten dalam amanat yang di bacakan Palaksa Lanal Banten Mayor Laut (P) Agus Lukman mengatakan, pelayaran lingkar Nusantara II dan Temu Saka Bahari Nasional merupakan satu kegiatan nyata, produktif, menarik dan menantang di bidang kebaharian dengan melakukan berbagai aktivitas yang bersifat kreatif, produktif, edukatif, inovatif dan rekreatif bagi pramuka penegak dan pandega.

Kegiatan tersebut juga merupakan sebagai upaya memupuk rasa persahabatan, persaudaraan dan cinta Bahari. Kegiatan Pelayaran Lingkar Nusantara II tersebut akan dilaksanakan tanggal 11 s.d 28 Februari 2013, dengan menempuh rute pelayaran Jakarta-Tegal-Surabaya-Bali-Lombok pulang pergi (PP). Diisi dengan berbagai macam kegiatan antara lain pembekalan pengetahuan batas maritim, penanaman pohon, donor darah, kunjungan wisata dan perkemahan temu Saka Bahari Nasional di bumi Perkemahan Desa Rambang, Labuhan Haji, Lombok Timur, NTB.

Acara pelepasan peserta Saka Bahari Gerakan Pramuka Kwarda Banten Banten tersebut, di hadiri para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Banten.

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan
innovasipanglimatni

Video TNI