Pelayaran Lingkar Nusantara ll Th. 2013 di Lanal Tegal
Kamis, 14 Februari 2013 14:26:48 - Oleh : admin - Dibaca : 439
Home » Internal » Pelayaran Lingkar Nusantara ll Th. 2013 di Lanal Tegal
Pelayaran Lingkar Nusantara ll Th. 2013  di Lanal Tegal

LANTAMAL V (14/2),- Setelah di berangkatkan dari Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TanjungPriok Jakarta, pada hari Selasa 12 Februari pagi peserta Pelayaran Lintas Nusantara (Pelantara) dengan menggunakan KRI Surabaya-951 Tiba di Kota Tegal.

Kedatangan Peserta yang di Komandani oleh Dansatgas Kolonel Laut (P) Syahbudi disambut Danlanal Tegal Letkol Laut (P) Joko Triwanto Beserta jajaranya di Peserta Pelayaran Lingkar Nusantara ll adakan kegiatan berupa temu tokoh dengan Walikota Tegal Bapak H. Ikmal Jaya, SE, AK, dan anggota Forkopinda Kota Tegal di Pendopo Kigede Sebayu KotaTegal.

Dalam acara temu tokoh itu para peserta diberi pembekalan oleh Walikota Tegal bahwa pentingnya pendidikan karakter dan akhlak budi pekerti bagi generasi muda pendidikan karakter dapat diperoleh salah satunya dari gerakan kepramukaan. Menurut Walikota, saat ini ada sejumlah bahaya yang mengintai generasi muda Indonesia, diantaranya bahaya terorisme dan penyalahgunaan narkoba. "Terorisme Menghancurkan Bangsa melalui tindakan kekerasan, Sedangkan Bahaya Narkoba menghancurkan bangsa melalui kenikmatan," imbuhnya.

Masih dalam rangkaian kegiatan Pelantara, peserta mengadakan penanaman mangrove dan cemara laut di Pantai Alam Indah Kota Tegal dilanjutkan donor darah di Mako Lanal Tegal. Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pelantara ll 2013 Kolonel Laut (P) Syahbudi SE, M.AP, menyatakan, penyelenggaraan Pelantara ll 2013 bertujuan untuk pembinaan putera-puteri Maritim, pemberdayaan wilayah pertahanan di laut dan pembentukan karakter generasi muda Saka Bahari. Harapanya, setelah ini pemahaman mereka tentang NKRI, empat pilar kebangsaan dan wawasan nusantara semakin meningkat, terangnya.

Adapun tema kegiatan Pelantara ll 2013 yakni "Dengan Pelayaran Nusantara ll Kita Wujudkan Semangat Kebersamaan untuk Mempertahankan NKRI". Kegiatan ini diadakan atas kerjasama pimpinan Saka Bahari Tingkat Nasional, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan Dinas Pembinaan Potensi Maritim TNI Angkatan Laut (Dispotmar). Kegiatan dilaksanakan mulai Tanggal 11-28 Februari 2013 dan diikuti oleh 1181 Anggota Saka Bahari dari 33 Kwartir Daerah seIndonesia.

Dalam Pelayaran Tersebut Peserta diangkut menggunakan Kapal Perang Republik Indonesia KRI-Surabaya 591 Dengan Komandan Letkol Laut (P) Joni Sudianto, pada pelaksanaan Pelantara ll ini akan melalui Rutedari Tanjung Priok Jakarta, Tegal, Surabaya, Benoabali, dan berakhir di Labuhan Haji Lombok Timur Nusa Tenggara Barat, setelah selesai rangkaian kegiatan di Kota Tegal Peserta melanjutkan Perjalanan menuju Surabaya. Para peserta dilepas oleh Danlanal Tegal Letkol Laut (P) Joko Triwanto, dari embarkasi Tegal turut 78 Pramuka dari kwarda Jateng, DIY dan Kwarcab.

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 9 September 2014
Rangkaian Kegiatan HUT ke-69 TNI Tahun 2014
Selasa, 9 September 2014
Tema dan Logo HUT ke-69 TNI Tahun 2014
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan
innovasipanglimatni

Video TNI