Kepala Staf Kodam XVII/Cenderawasih Melepas Satgas Pamtas Yonif 408/Suhbrastha Dan Yonif 144/Jaya Yudha
Rabu, 20 Februari 2013 10:19:00 - Oleh : admin - Dibaca : 917
Home » Internal » Kepala Staf Kodam XVII/Cenderawasih Melepas Satgas Pamtas Yonif 408/Suhbrastha Dan Yonif 144/Jaya Yudha
Kepala Staf Kodam XVII/Cenderawasih Melepas Satgas Pamtas Yonif 408/Suhbrastha Dan Yonif 144/Jaya Yudha

KODAM XVII/CENDERAWASIH (20/2),- Kepala Staf Kodam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI I Made Agra Sudiantara memimpin upacara pelepasan Satgas Yonif 144/Jaya Yudha dan Yonif 408/Suhbrastha yang akan bertolak meninggalkan Tanah Papua dari Pelabuhan Laut Porasko-Jayapura kembali ke Home Base, Selasa (19/02).

Dalam amanat Pangdam XVII/Cenderawasih yang di bacakan oleh Kasdam XVII/Cenderawasih, menyampaikan atas nama keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih mengucapkan Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian Satuan Tugas Yonif 144/Jaya Yudha dan Yonif 408/Suhbrastha selama bertugas di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih. Ucapan ini, patut disampaikan, mengingat selama bertugas kedua Batalyon itu telah menunjukkan citra positif sebagai prajurit profesional, yang dapat dibanggakan Rakyat dan Negara. Berdasarkan pengamatan dan laporan yang saya terima menunjukkan bahwa, selama kurun waktu penugasan satuan tersebut, tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dapat mempengaruhi citra TNI.

Satgas Yonif 144/Jaya Yudha dan Yonif 408/Suhbrastha telah berhasil mengimplementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan wajib TNI dalam penugasan di Tanah Papua. Mereka telah mampu berinteraksi langsung di lingkungan masyarakat dengan mengadakan pendekatan sosial. Semua itu dilakukan tentunya guna merebut simpati dan hati rakyat, sebagai bentuk terpeliharanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Kondisi ini telah dirasakan langsung oleh masyarakat Papua yaitu terwujudnya situasi keamanan yang kondusif. Selama melaksanakan tugas di Papua, kedua Satgas tersebut pasti menemukan hambatan ataupun kesulitan.

Turut hadir pada acara pelepasan tersebut, Wakapolda Brigjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, Danrem 172/Praja Wira Yakti Kolonel Inf Joppye Onesimus Wayangkau, para asisten Kodam, Asisten Lantamal X, serta Dan/Kabalak Kodam XVII/Cenderawasih.

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI