Apel Komandan Satuan TNI AD Terpusat
Kamis, 28 Februari 2013 11:23:39 - Oleh : admin - Dibaca : 565
Home » Internal » Apel Komandan Satuan TNI AD Terpusat
Apel Komandan Satuan TNI AD Terpusat

KODAM III/SILIWANGI (28/2),- Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Moeldoko membuka Apel Komandan Satuan TNI Angkatan Darat Terpusat tahun 2013, di Pussenif Kodiklat TN AD Jalan WR. Supratman No. 60 Bandung, Rabu (27/2).

Apel Komandan Satuan diikuti oleh 324 peserta terdiri dari para Komandan Satuan TNI Angkatan Darat akan berlangsung selama tiga hari mulai 27 Februari sampai 1 Maret 2013.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dalam amanatnya yang dibacakan Wakasad mengatakan, penyelengaraan Apel Komandan Satuan TNI Angkatan Darat bertujuan untuk menyamakan visi dan persepsi para Komandan Satuan untuk mengoptimalkan pembinaan satuan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat, sekaligus upaya penguatan fungsi dan peran para Dansat dalam merespon tantangan tugas ke depan yang semakin dinamis dan kompleks.

Lebih lanjut ditekankan agar para Komandan Satuan juga mampu mengoptimalkan perannya sebagai Komandan Satuan melalui sinergitas fungsi intelijen, operasi, pendidikan, dan latihan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Kasad juga menekankan kepada para Komandan Satuan untuk mengoptimalkan pengawasan melekat (Waskat), pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik), dan Jam Komandan untuk mencegah timbulnya masalah-masalah di satuan. Tumbuhkan pula kepedulian dan kepekaan yang tinggi terhadap perkembangan prajurit di satuan dan lingkungannya, sehingga dapat melakukan upaya-upaya pencegahan terhadap tindakan para prajurit yang bisa merusak nama baik satuan dan citra TNI Angkatan Darat secara keseluruhan.

Hadir pada acara tersebut Dankodiklat Letjen TNI Gatot Nurmantyo, Pangkostrad Letjen TNI M. Munir, Irjenad, para Asisten Kasad, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Sonny Widjaja serta para Pejabat jajaran TNI Angkatan Darat.

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI