Reuni Alumni Akabri Darat “Pataka ‘83”
Selasa, 5 Maret 2013 11:30:27 - Oleh : admin - Dibaca : 1634
Home » Internal » Reuni Alumni Akabri Darat “Pataka ‘83”
Reuni Alumni Akabri Darat “Pataka ‘83”

AKADEMI MILITER (5/3),- Acara reuni alumni Akabri Darat "Pataka 83" bukan hanya sekedar melepas rindu setelah 30 tahun berpisah dari Lembah Tidar, akan tetapi juga memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi seluruh peserta reuni, khususnya dalam upaya memantapkan komitmen, memupuk kebersamaan dan kekompakkan serta persatuan dan kesatuan diantara sesama para alumni Akabri Darat "Pataka 83" dalam memajukan Almamater.

Acara reuni Alumni AKABRI Darat "Pataka 83", bertempat di Akmil, dengan dihadiri Pangkostrad Letjen TNI M. Munir sebagai tertua alumni Akabri Darat "Pataka 83", dan acara berlangsung selama 2 hari dari tanggal 2 s.d. 3 Maret 2013 dengan tujuan untuk meningkatkan kebersamaan, jiwa korsa, mempererat kekeluargaan, dan kepedulian guna melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara dalam mengawal tegaknya NKRI.

Acara Tradisi Puncak Tidar dengan pembacaan puisi harapan generasi penerus prajurit dan doa bersama maupun "malam temu kangen sebagai puncak acara" dengan penyerahan bantuan mobil oleh ketua reuni Letjen TNI M. Munir kepada Almamater, di gedung Lilly Rochli.

Di sela-sela penanaman pohon Pangkostrad meminta kepada seluruh alumni AKABRI Darat "Pataka 83", agar selalu menjaga silaturahmi sehingga di masa mendatang, alumni Akabri Darat "Pataka 83" selalu tetap solid dan kompak dalam menjaga dan mengawal NKRI.

Akhir acara peserta reuni, melaksanakan makan siang bersama Taruna di ruang Makan Husein, dilanjutkan pemberian bantuan sound system kepada Resimen Taruna oleh Bapak Laksono, penyerahan tali asih kepada para mantan Pengasuh dan Pelatih maupun Warakawuri serta Anak Yatim Piatu.

Acara reuni alumni Akabri Darat "Pataka 83" yang diselenggarakan, disamping untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama alumni juga menjadi sarana yang efektif untuk saling tukar informasi dan pengalaman antar generasi, sehingga dapat meningkatkan nilai-nilai kejuangan dan motivasi para Taruna sebagai generasi penerus TNI dan generasi Bangsa.

 

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI