Danwingdikum: Seorang Perwira Identik Sebagai Pemimpin atau Leader
Selasa, 5 Maret 2013 13:09:01 - Oleh : admin - Dibaca : 457
Home » Diklat » Danwingdikum: Seorang Perwira Identik Sebagai Pemimpin atau Leader
Danwingdikum: Seorang Perwira Identik Sebagai Pemimpin atau Leader

WINGDIKUM (5/3),- Seorang Perwira identik sebagai pemimpin atau Leader yang tidak menutup kemungkinan di satuan nanti akan menjadi orang yang paling bertanggung jawab di dalam bidang tugasnya. Sehingga siap atau tidak siap predikat sebagai Perwira TNI Angkatan Udara akan membawa konsekuensi pada sebuah tanggung jawab.

Demikian dikatakan Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah, S.E., dalam sambutannya saat bertindak sebagai Irup (Inspektur Upacara) pada Upacara Pembukaan pendidikan Kursus Perwira Pembinaan Pesonil (Suspa Binpers) Angkatan ke-8 dan Penutupan Pendidikan Sekolah Dasar Kecabangan Kesehatan (Sesarcab Kes) Angkatan ke-14 serta Sesarcab Dinas Khusus (DK) Angkatan ke-4, bertempat di lapangan Mawingdikum Semplak, Bogor, Senin (4/3).

Pendidikan Suspa Binpers Angkatan ke-8 akan dilaksanakan di Skadik 502 Jakarta selama 2 bulan diikuti oleh 15 orang Perwira. Pendidikan Suspa Binpers dilaksanakan bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada para Perwira TNI Angkatan Udara di bidang pembinaan personil, sehingga para Perwira tersebut nantinya lebih mengetahui dan memahami lagi permasalahan mengenai administrasi pembinaan personil.

Sementara pendidikan Sesarcab Kesehatan Angkatan ke-14 telah dilaksanakan di Skadik 504, Halim Perdanakusuma, Jakarta, dan Sesarcab DK Angkatan ke-4 pendidikannya telah dilaksanakan di Skadik 501, Semplak, Bogor. Kedua Pendidikan Sesarcab tersebut berlangsung selama 4 bulan, bertujuan untuk membekali para Perwira agar memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar profesi pada kecabangan Kesehatan dan Dinas Khusus.

 

Baca "Diklat" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Kamis, 10 Juli 2014
Pengumuman Lelang Pusdalops TNI
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI