Rakernispen TNI AL TA. 2013 Latihan Kepemimpinan “4 Channels Komunikasi Efektif”
Kamis, 7 Maret 2013 11:51:28 - Oleh : admin - Dibaca : 322
Home » Internal » Rakernispen TNI AL TA. 2013 Latihan Kepemimpinan “4 Channels Komunikasi Efektif”
Rakernispen TNI AL TA. 2013 Latihan Kepemimpinan “4 Channels Komunikasi Efektif”

DISPENAL (7/3),- Dalam rangka mengembangkan keterampilan kepemimpinan melalui komunikasi, Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) mengadakan kegiatan Rakernispen TNI AL pelatihan kepemimpinan "4 Channels Komunikasi Efektif" Bagi Pejabat Penerangan TA. 2013, di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (6/3).

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Untung Suropati selaku inspektur upacara, membuka kegiatan pelatihan kepemimpinan "4 Channels Komunikasi Efektif" yang ditandai dengan penyematan pin tanda peserta kepada perwakilan peserta pelatihan kepemimpinan.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 (dua) hari ini pada dasarnya merupakan kelanjutan dari Rakorpen TNI tahun 2013 dan diselenggarakan dengan bentuk yang berbeda, yaitu pelatihan kepemimpinan dari perspektif psikologi komunikasi. Tujuan diselenggarakannya pelatihan ini adalah agar peserta mengetahui seperti apa karakter pribadi gaya komunikasi masing-masing, beserta kekurangan-kekurangan yang selama ini mungkin tidak pernah disadari.

.Pelatihan diikuti para pejabat di lingkungan penerangan TNI AL (Kadispen, Kabagpen, Kasipen) Komando Utama (Kotama) TNI AL seluruh Indonesia dan perwakilan para Staf Perwira pembantu (Paban) lingkungan Mabesal dengan total 47 peserta.

Adapun materi yang diberikan adalah diskusi, latihan interaktif dan aplikasi praktis dengan kegiatan pelatihan diisi oleh pengisi materi (trainer) ahli the best trainer di Rumania, Christina Manole, dan Tetiana SP. Basuki, M.Psi, Psikolog jebolan UI. Pembukaan Rakernispen TNI AL pelatihan kepemimpinan juga dihadiri oleh Kadispotmar, Kadiskomlek, Kadisinfolahta, serta perwakilan para pejabat di lingkungan Mabesal dan Puspen Mabes TNI.

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Minggu, 12 Oktober 2014
PENERIMA PENGHARGAAN INOVASI PANGLIMA TNI 2014
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI