Danlanud Abd Saleh Terbang Dengan Pesawat Super Tucano
Kamis, 7 Maret 2013 11:57:58 - Oleh : admin - Dibaca : 373
Home » Internal » Danlanud Abd Saleh Terbang Dengan Pesawat Super Tucano
Danlanud Abd Saleh Terbang Dengan Pesawat Super Tucano

LANUD ABD SALEH (7/3),-    Peranan pesawat Super Tucano sebagai pesawat tempur taktik yang handal patut diperhitungkan, setelah beberapa waktu yang lalu dilakukan uji coba pengeboman dari udara ke darat (Air To Ground), di Pandanwangi, Lumajang, dan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Melihat dari keberhasilan Super Tucano di dalam latihan-latihan yang diadakan, maka Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Gutomo, S.IP., ikut melaksanakan terbang bersama Komandan Skadron Udara 21, Mayor Pnb James Singal dengan menggunakan pesawat tempur Super Tucano selama kurang lebih 45 menit di area Lanud Abd Saleh.

Tidak hanya Komandan Lanud Abd saja yang ingin mencoba terbang dengan pesawat Super Tucano, Kepala Dinas Operasi Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Yani Ajat Hermawan sebagai Penerbang Herky ikut pula merasakan nikmatnya terbang bersama Super Tucano, waktunya pun hampir sama dengan pesawat yang diterbangkan Komandan Lanud Abd Saleh yaitu sekitar 45 Menit.

Komandan Lanud Abd Saleh, selain ingin mengecek dan merasakan langsung pesawat buatan Brazil tersebut, juga  harus mengerti betul apa yang terjadi dan dirasakan anggota di lapangan. Selama ini Komandan Lanud Abd  Saleh hanya mendengar dan membaca laporan tentang perkembangan pesawat Super Tucano saja. Dengan terbang seperti ini akan tahu bagaimana kondisi pesawat tersebut, baik dari start engine, take of hingga landing kembali.

Disamping terbang bersama, Komandan Lanud Abd Saleh juga ingin mengetahui kehandalan pesawat tempur Super Tucano yang baru empat bulan ini dimiliki Skadron Udara 21 maupun Penerbang-Penerbang yang mengawakinya,  sekaligus ingin menguji kemampuan komunikasi antara Radar dengan Awak Pesawat.

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Kamis, 10 Juli 2014
Pengumuman Lelang Pusdalops TNI
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI