Pembukaan Penataran Bela Diri Militer
Senin, 11 Maret 2013 13:17:28 - Oleh : admin - Dibaca : 646
Home » Diklat » Pembukaan Penataran Bela Diri Militer
Pembukaan Penataran Bela Diri Militer

KODAM VI/MULAWARMAN (11/3),- Danrindam VI/Mulawarman Kolonel Inf Oerip Soekotjo secara resmi membuka Penataran Bela Diri Militer Tersebar tahun 2013, bertempat di gedung Loyalitas Mako Rindam VI/Mulawarman, Kamis (7/3), pukul 11.00 WITA..

Dalam amanat tertulis Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI  Dicky Wainal Usman, S.IP., M.Si., yang dibacakan oleh Danrindam VI/Mulawarman menyampaikan, bahwa sebagai alat pertahanan negara, TNI berfungsi sebagai penangkal, penindak, dan pemulih terhadap setiap bentuk ancaman militer dan ancaman nir militer dari luar dan dalam negeri terhadap kedaulatan, keutuhan wilayah, dan keselamatan Bangsa.

Pelaksanaan penataran ini merupakan wahana untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan perorangan prajurit Kodam VI/Mulawarman di bidang Bela Diri Militer (BDM). Para Petatar akan dibekali dengan ilmu kepelatihan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik dan taktik BDM untuk memelihara kemampuan bela diri prajurit di satuan masing-masing serta menyeragamkan gerakan BDM satuan jajaran Kodam VI/Mulawarman.

Penataran yang akan berlangsung selama 21 hari ini, bertujuan untuk mempersiapkan dan membekali para peserta menjadi pelatih BDM Yong Moodo di Satuan masing-masing. Manfaatkan waktu yang singkat ini untuk belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh.

Baca "Diklat" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI