Pengelolaan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Bagi Prajurit Dan PNS TNI AD
Senin, 18 Maret 2013 14:16:08 - Oleh : admin - Dibaca : 902
Home » Internal » Pengelolaan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Bagi Prajurit Dan PNS TNI AD
Pengelolaan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Bagi Prajurit Dan PNS TNI AD

KODAM II/SRIWIJAYA (18/3),- Bertempat di Gedung Sudirman Kodam II/Sriwijaya, dilaksanakan acara sosialisasi tentang dana pensiun lembaga keuangan (dplk) bagi prajurit dan PNS TNI AD Kegiatan ini dilaksanakan sebagai  realisasi dari ST Kasad No. ST/499/2013 tanggal 11 Maret 2013 tentang pelaksanaan Sosialisasi Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) bagi Prajurit dan PNS TNI AD.

Perlu kita ketahui bersama bahwa TNI  AD dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero)  Tbk. telah menjalin kerja sama dalam pemanfaatan jasa layanan perbankan, yang nota kesepahamannya ditandatangani oleh Kasad   dan Direktur Utama BRI, pada 25 Februari 2013   di Jakarta. Nota Kesepahaman ini membahas tentang Pengelolaan Program Pensiun Iuran pasti bagi prajurit dan Pensiunan TNI AD serta Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama   tentang pengelolaan dana gaji dan non gaji di lingkungan TNI AD yang ditandatangani oleh Direktur Keuangan Angkatan Darat (DIRKUAD) dengan Direktur Bisnis Kelembagaan dan BUMN BRI.

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini bertujuan untuk memperkuat hubungan kerja  sama yang telah berjalan sejak tahun 1985. Kerja sama tersebut salah satunya adalah pengelolaan penyaluran gaji Prajurit dan PNS TNI AD secara langsung ke rekening tabungan para prajurit dan PNS yang bersangkutan dengan menggunakan payroll system secara real time online.

Selain pengelolaan dana gaji tersebut, BRI juga diberi kepercayaan untuk mengelola Program Pensiun Iuran pasti bagi seluruh prajurit dan Pensiunan TNI AD melalui DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan) BRI. Jika selama ini prajurit hanya mendapatkan pensiun dari ASABRI, maka dengan adanya kerja sama ini, nantinya prajurit akan mendapatkan tambahan dana pensiun dari DPLK  BRI.

Demikian Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Nugroho Widyotomo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Aspers Kasdam II/Sriwijaya Letkol Inf Agus Pangarso, S.sos pada acara Sosialisasi Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK)  bagi Prajurit dan PNS TNI Kodam II/Sriwijaya Jum'at, 15 Maret 2013 bertempat di Gedung Sudirman Kodam II/Sriwijaya.

Hadir pada acara tersebut Ketua Tim Sosialisasi Letkol Inf Dwi Wahyu, Kapten Inf Yudhi Heryanto dan para peserta sosialisasi Kodam II/Sriwijaya.

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI