Upacara Bendera Tujuhbelasan Di Koarmabar
Senin, 18 Maret 2013 16:13:30 - Oleh : admin - Dibaca : 259
Home » Seremonial » Upacara Bendera Tujuhbelasan Di Koarmabar
Upacara Bendera Tujuhbelasan Di Koarmabar

ARMABAR (18/3),- Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) Laksamana Pertama (Laksma) Tri Wahyudi Sukarno, S.E., memimpin Upacara Bendera Tujuh Belasan, di lapangan Arafuru Markas Komando (Mako) Koarmabar Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat, Senin (18/3). 

Panglima Koarmabar Laksamana Muda (Laksda) TNI Arief Rudianto, S.E., dalam amanatnya yang dibacakan Danguspurlaarmabar Laksma Tri Wahyudi Sukarno, S.E.,  mengatakan bahwa pelaksanaan Upacara Bendera bulan Maret tahun 2013, bertepatan dengan akan berakhirnya Triwulan Pertama Tahun Anggaran 2013, yang secara umum program kerja dapat berjalan lancar sekalipun dihadapkan pada berbagai kendala.  

Lebih lanjut Panglima Koarmabar mengatakan, menjelang tahun 2014 situasi politik akan semakin menghangat dengan akan diselenggarakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di beberapa daerah.  Bagi prajurit TNI pesta demokrasi adalah amanah untuk dikawal dan dijaga keamanannya di dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan kebijakan Pemimpin TNI, dalam rangka menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2014, adalah TNI harus tetap bersikap netral dan tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis.  

Pada bagian lain Pangarmabar menegaskan bahwa, peristiwa beberapa waktu lalu, telah terjadi kesalahpahaman antara TNI dan Polri yang mengakibatkan kerugian materiil dan personil, tidak perlu terjadi apabila sebagai prajurit memahami fungsi tugas masing-masing serta saling menghargai sesama Aparat Pemerintah, sehingga situasi wilayah akan semakin aman dan kondusif.

Upacara Tujuh Belasan tersebut diikuti para Pejabat Teras Koarmabar, para Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Koarmabar dan Pondok Dayung.

Baca "Seremonial" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Kamis, 10 Juli 2014
Pengumuman Lelang Pusdalops TNI
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI