Komandan Lantamal X Melepas Satgas Marinir Pam Aset TNI AL Sorong XII Tahun 2013
Senin, 1 April 2013 11:33:48 - Oleh : admin - Dibaca : 598
Home » Internal » Komandan Lantamal X Melepas Satgas Marinir Pam Aset TNI AL Sorong XII Tahun 2013
Komandan Lantamal X Melepas Satgas Marinir Pam Aset  TNI AL Sorong XII Tahun 2013

LANTAMAL X (1/4),- Komandan Lantamal X Laksamana Pertama TNI IG Putu Wijamahaadi, S.H,  melepas dengan resmi keberangkatan Satgas Marinir Pengamanan Aset TNI AL Sorong XII dalam sebuah upacara pelepasan yang dipimpin langsung oleh Danlantamal X, bertempat di gedung Serbaguna Satkamla Lantamal X. Hadir dalam upacara tersebut para Asisten Danlantamal X, para Kadis Lantamal X, Danyonmarhanlan X, Komandan KRI Teluk Jakarta-541 serta Ibu-Ibu Jalasenastri.  Keberangkatan pasukan Satgasmar PAM Aset TNI AL Sorong XII yang berjumlah 60 personil dari Yonmarhanlan X dipimpin oleh Danki Satgas Lettu (Mar) Janto H. Bogia menggunakan KRI Teluk Jakarta-541 yang dikomandani oleh Mayor Laut (P) Lukman Haris.

Dalam amanatnya Komandan Lantamal X menyampaikan, bahwa perlu adanya pengamanan aset TNI AL di Sorong, karena di daerah tersebut sering terjadi persengketaan antara pihak-pihak yang berkepentingan dan masyarakat sekitarnya yang ingin menguasai dan memiliki wilayah tersebut. Maka perlu adanya pergantian personil dari Satgas Marinir Yonmarhanlan X yang lama ke yang baru.  

Komandan Lantamal X juga berpesan kepada Satgasmar yang akan berangkat agar meningkatkan kewaspadaan pengamanan personil maupun material, menjunjung tinggi norma-norma yang belaku di daerah dan beradaptasi dengan masyarakat sekitarnya. Menciptakan kondisi kerja yang sinergis di segala bidang, bangun karakter yang positif serta kokohkan jati diri sebagai prajurit Marinir sejati yang berlandaskan pada nilai-nilai semangat baru TNI AL, serta jalin kerjasama dan koordinasi yang baik dengan instansi TNI/Polri setempat dan instansi Sipil yang ada di Sorong.

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan
innovasipanglimatni

Video TNI