Kapuspen TNI Pimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat
Selasa, 2 April 2013 06:40:24 - Oleh : admin - Dibaca : 777
Home » Internal » Kapuspen TNI Pimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat
Kapuspen TNI Pimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat

PUSPEN TNI (2/4),- Kapuspen TNI Laksamana Muda TNI Iskandar Sitompul, S.E., memimpin upacara laporan Korps Kenaikan Pangkat enam personil Puspen TNI, di gedung Balai Wartawan Puspen TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (1/4). Keenam personil Puspen TNI yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi adalah Kepala Dinas Penerangan Pasukan (Kadispenpas) Puspen TNI Kolonel Inf Hartomo, Letkol Inf Setyo Priyadi, S.H., Mayor Laut (KH) Panji Utoro, Lettu Chb (K) Vennie Agustin, Pelda Ira Affanti dan PNS Golongan III/A Muchibin.

Dalam amanatnya Kapuspen TNI mengatakan bahwa, laporan korps kenaikan pangkat bukan hanya sekedar acara seremonial belaka namun harus dimaknai sebagai bagian dari sistem pembinaan personil TNI. Kenaikan pangkat merupakan salah satu bentuk perhatian dan penghargaan dari negara kepada setiap personil militer dan PNS yang telah menunjukan prestasi kerja yang baik dan telah memenuhi syarat-syarat administrasi personil TNI, hal ini menunjukan ada keselarasan antara hak dan kewajiban dalam setiap proses pembinaan personil.

Kenaikan pangkat merupakan dambaan bagi setiap anggota TNI dan PNS karena disamping kebanggaan juga merupakan salah satu wujud peningkatan kesejahteraan bagi personil dan keluarganya. Kenaikan pangkat juga harus dijadikan ajang pembuktian dalam mengemban tugas dan tanggung jawab yang lebih tinggi sesuai dengan amanah pangkat dan jabatan yang disandang. "Apa yang kalian raih saat ini membawa konsekuensi dan tanggung jawab yang lebih besar untuk senantiasa mengembangkan diri dan berprestasi yang lebih baik lagi", ujar Kapuspen TNI.

Untuk meraih hal tersebut tentu tidak mudah karena harus melalui serangkaian penilaian baik di tingkat satuan maupun di tingkat pusat. Bagi prajurit dan PNS yang naik pangkat patut berbangga diri atas keberhasilan yang diraih disertai semangat untuk semakin meningkatkan prestasi kerja dimasa yang akan datang. Pada kesempatan tersebut, Kapuspen TNI diikuti oleh para Kepala Dinas beserta staf memberikan ucapan selamat kepada personil yang naik pangkat.

Turut hadir dalam upacara korps kenaikan pangkat personil Puspen TNI, yaitu Wakapuspen TNI Brigjen TNI Suratmo, M.Si (Han), dan para Kepala Dinas Puspen TNI serta seluruh anggota Puspen TNI.

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI