Danrem 091/Aji Surya Natakesuma: “Setetes Darah untuk Kesempatan Hidup”
Selasa, 2 April 2013 14:28:56 - Oleh : admin - Dibaca : 348
Home » Kegiatan Sosial » Danrem 091/Aji Surya Natakesuma: “Setetes Darah untuk Kesempatan Hidup”
Danrem 091/Aji Surya Natakesuma: “Setetes Darah untuk Kesempatan Hidup”

KODAM VI/MULAWARMAN (2/4),- "Setiap tetes darah yang kita sumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya". Demikian sambutan awal yang disampaikan Danrem 091/Aji Surya Natakesuma Brigjen TNI Gadang Pambudi pada kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-67 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT ke-49 Dharma Pertiwi di Aula Manunggal Korem 091/Aji Surya Natakesuma, Senin (01/04).

Danrem 091/Aji Surya Natakesuma dan Kasrem Kolonel Inf Aminullah turut hadir sekaligus menyumbangkan darahnya. Acara ini terselenggara atas kerjasama Persit Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang Korem 091/Asn PD VI/Mlw yang diketuai oleh Ny. Linda Gadang Pambudi dengan Palang Merah Indonesia dan Detasemen Kesehatan Wilayah Samarinda.

"Melalui kegiatan donor darah ini, Danrem mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri masing-masing sehingga memahami akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia. Selain itu melalui kegiatan ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan", terangnya.

Dari 140 calon pendonor yang terdaftar, telah terkumpul 110  kantong darah dari pendonor yang memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya setelah melalui serangkaian tes seperti berat badan minimal 45 kg, temperatur tubuh antara: 36,6 - 37,5 derajat Celcius, tekanan darah baik yaitu sistole mulai 110 - 160 mmHg, diastole : 70-100 mmHg, dan denyut nadi teratur yaitu sekitar 50-100 kali/menit serta Hemoglobin baik pria maupun wanita minimal 12,5 gram.

Baca "Kegiatan Sosial" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI