Meningkatkan Kemampuan Serta Keterampilan Aparat Kowil Jajaran Kodam II/Sriwijaya
Selasa, 2 April 2013 15:07:24 - Oleh : admin - Dibaca : 423
Home » Internal » Meningkatkan Kemampuan Serta Keterampilan Aparat Kowil Jajaran Kodam II/Sriwijaya
Meningkatkan Kemampuan Serta Keterampilan   Aparat Kowil Jajaran Kodam II/Sriwijaya

KODAM II/SRIWIJAYA (2/4),- Pembinaan teritorial merupakan fungsi   utama TNI AD di samping fungsi pertempuran  dan pembinaan kekuatan, dan hal ini sudah dicantumkan dalam doktrin TNI AD "Kartika Eka Paksi". Sasaran dari pembinaan teritorial adalah terwujudnya ruang, alat dan kondisi  juang  serta kemanunggalan TNI-Rakyat yang tangguh dalam rangka mendukung pertahanan Negara di Darat. Pembinaan teritorial juga memiliki peran sebagai salah satu kegiatan utama dalam pemberdayaan wilayah pertahanan di darat dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD dalam sistem Pertahanan Negara.

Untuk dapat melaksanakan pembinaan teritorial secara optimal dibutuhkan adanya pedoman dan petunjuk dari Komando dalam penyelenggaraan kegiatannya, antara lain perlu adanya pembekalan dan sosialisasi tentang materi-materi yang berkaitan dengan tugas-tugas Binter. Kegiatan MTT yang akan kita laksanakan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan bagi prajurit yang bertugas di Komando Kewilayahan, khususnya para Babinsa agar setiap tugas dapat dilaksanakan dengan optimal, tidak ragu-ragu dalam bertindak, sehingga permasalahan-permasalahan yang timbul di wilayahnya dapat segera dicegah  dan diantisipasi.

          Kepada Tim Pemateri, Panglima berharap agar dalam kegiatan MTT ini dapat memberikan pencerahan dan penjelasan secara jelas, lengkap dan mudah dipahami, supaya seluruh peserta penataran mendapatkan pengetahuan  dan pemahaman yang baik, sehingga dapat meningkatkan kemampuan serta keterampilan para aparat Kowil jajaran Kodam II/Sriwijaya. 

          Demikian Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Nugroho Widyotomo dalam amanatnya pada upacara pembukaan Penataran Mobile Training Team Sterad Tahun 2013 untuk Kodam II/Sriwijaya, Selasa, 02 April 2013, bertempat di Gedung Sudirman. 

          Hadir pada acara tersebut Irdam II/Sriwijaya, Danrem 044/Gapo, Ketua  Tim  Petatar beserta rombongan, para Perwira Ahli Pangdam II/Sriwijaya, Pejabat teras Kodam II/Sriwijaya, para Dan/Ka Balakdam II/Sriwijaya, Peserta  kegiatan Penataran Mobile Training Team.

Baca "Internal" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Kamis, 10 Juli 2014
Pengumuman Lelang Pusdalops TNI
Selasa, 5 Februari 2013
Lambang Mabes TNI Yang Baru
Kamis, 31 Mei 2012
Call Center

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI