Latihan Rutin Yong Moodo di Satuan Yonarmed 18/105 Tarik
Rabu, 3 April 2013 14:08:00 - Oleh : admin - Dibaca : 557
Home » Diklat » Latihan Rutin Yong Moodo di Satuan Yonarmed 18/105 Tarik
Latihan Rutin Yong Moodo di Satuan Yonarmed 18/105 Tarik

KODAM VI/MULAWARMAN (3/4),- Guna meningkatkan kemampuan bela diri personil Batalyon Armed 18/105 Tarik, Staf Ops Yonarmed 18/105 Tarik menyelenggarakan Latihan Yong Moodo bagi prajuritnya. Latihan Bela Diri Yong Moodo dilaksanakan 2 (dua) kali dalam seminggu. 

Menurut Danyon Armed 18/105 Tarik Mayor Arm W. Rimoko, S.Sos. Bela Diri Yong Moodo merupakan konsep pertahanan diri. Bela Diri jenis ini mengutamakan pada ketenangan pikiran, tubuh, dan jiwa yang bersemangat sehingga tepat diterapkan dalam kehidupan militer. 

Oleh karena itu, Yonarmed 18/105 Tarik harus mampu menguasai Bela Diri Yong Moodo. Ini adalah tindak lanjut rencana program bidang operasi dari Komando Atas khususnya pembinaan satuan. Selain itu saat ini di seluruh satuan-satuan di jajaran Angkatan Darat sudah menjadikan Yong Moodo sebagai Bela Diri Militer yang wajib dikuasai oleh prajuritnya.

Baca "Diklat" Lainnya

Disiplin, Militansi, Semangat Nasionalisme, Patriotisme dan Nilai-Nilai Luhur Bangsa Menuju Indonesia Yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil Dan Makmur Perlu Lebih Ditingkatkan

Panglima TNI Jendral Moeldoko

Pengumuman

Polling

Informasi apa yang paling Anda butuhkan dari website ini ?

 
AGENDA KEGIATAN
pendidikan
patriot
download
download
download
persyaratan
beasiswa
PSDP
LPSE
pendidikan

Video TNI